Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)

Matamata.com - Tasya Kamila mengabarkan bahwa suaminya, Randi Bachtiar akhirnya sembuh dari penyakit kanker getah bening stadium dua. "Di tengah berita suram yang kita terima setiap hari, hari ini, kami mengumumkan kabar gembira untuk kalian. Randi secara resmi sudah terbebas dari kanker," tulis Tasya Kamila di Instagram, Jumat (23/7/2021).

Perjuangan Randi Bachtiar sembuh dari penyakit kankernya tidaklah mudah. Ia yang divonis pada Januari 2021, menjalani sejumlah perawatan.

Unggahan Tasya Kamila [Instagram/@tasyakamila]

"Setelah melewati operasi, kemoterati dan radioterapi. Alhamdulillah segala puji setinggi-tingginya bagi Allah," ucap penyanyi 28 tahun ini.

Baca Juga:
Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Getah Bening

Melalui postingannya pula, Tasya Kamila memperlihatkan perbedaan kondisi rongga dada Randi Bachtiar. Di mana sebelumnya terdapat massa yang merupakan kelenjar getah bening.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Gambar paling atas yakni 5 Februari 2021, menunjukkan adanya kelenjar getah bening. Sementara 13 Juli 2021, rongga dada Randi Bachtiar akhirnya bersih dari penyakit tersebut.

"Dari hasil PET Scan antara post-surgery sebelum kemoterapi dan radiasi (5 Februari) dibandingkan setelah treatment (13 Juli), bisa dilihat area rongga dada Randi bersih dari sel kanker aktif," kata Tasya Kamila menjelaskan.

Baca Juga:
Usia 2 Tahun Diajak Nyanyi Lagu Bahasa Inggris, Gemesnya Anak Tasya Kamila

"Masya Allah, selamat atas perjuangan kamu sayang," imbuh ibu satu anak ini memuji sang suami.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)

Tasya Kamila berterima kasih kepada tim medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang telah merawat suaminya hingga sembuh.

"Kepada dokter, suster, nakes, terima kasih karena membantu Randi selama menjalani treatment," ucap pelantun Libur Telah Tiba ini.

Baca Juga:
Rayakan Ultah Suami, Tasya Kamila Bongkar Sisi Lain Randi Bachtiar

Tak lupa, mantan penyanyi cilik ini memberikan semangat kepada mereka yang masih berjuang melawan penyakitnya.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)

"Semangat berjuang teman-teman. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah," tutur Tasya.

Penyakit Randi Bachtiar dimulai pada 2019, saat ia mengalami sesak di dada. Berlanjut saat pria lulusan ITB ini justru batuk-batuk hingga dahaknya berdarah pada Oktober 2020.

Randi Bachtiar menjalani pemeriksaan rontgen dan diketahui ada massa di rongga dadanya, Januari 2021.

Awalnya dokter mendiagnosis timoma, tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut, baru diketahui itu adalah kanker kelenjar getah bening stadium dua.

Load More