Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Momen Manis Amanda Manopo Bersama Orang Tua (Instagram/@hennymanopolugue)

Matamata.com - Henny Manopo, ibunda Amanda Manopo, bukan hanya terinfeksi virus corona. Belakangan baru diketahui ia juga mengalami stroke.

Stroke ini timbul, tak lama setelah ibu Amanda Manopo positif Covid-19. Inilah yang kemudian membuat perempuan 53 tahun tersebut kesulitan berjalan.

Momen Manis Amanda Manopo Bersama Orang Tua (Instagram/@hennymanopolugue)

"Baru dua hari, nggak mungkin masih jalan. (Kesulitan bicara) iya masih, orang stroke kan nggak cepet pulih butuh waktu," kata manajer Amanda Manopo saat dihubungi Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:
Manajer Ungkap Kondisi Terkini Ibu Amanda Manopo

Ternyata, stroke yang dialami ibu Amanda Manopo karena penyakit bawaan diabetesnya. "Dari diabetes, jadi stroke. Kan penggumpalan darah," terang Ricco.

Amanda Manopo bersama ibu, Henny Manopo. [Instagram]

Agar bisa pulih kembali, ibu Amanda Manopo akan menjalani terapi. Tapi tindakan itu bisa dilakukan ketika perempuan bernama lengkap Henny Manopo Lugue tersebut sembuh dari Covid-19.

"Harus negatif dulu, baru terapi," kata Ricco Ricardo.

Baca Juga:
Ibu Amanda Manopo Sakit, Billy Syahputra Berniat Lakukan Ini

Saat ini, ibu Amanda Manopo masih dirawat di ICU rumah sakit kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (21/7/2021) dini hari karena membutuhkan alat medis yang lebih lengkap.

Kemarin, Ricco Ricardo mengatakan kondisi ibu Amanda Manopo dalam keadaan baik. Salah satu penandanya adalah kestabilan saturasi oksigen.

Momen Manis Amanda Manopo Bersama Orang Tua (Instagram/@hennymanopolugue)

"Saturasi oksigen sudah normal. Sudah (bisa komunikasi)," terang Ricco Ricardo.

Baca Juga:
Belum Bisa Jenguk Ibunya Sakit, Amanda Manopo Tak Fokus Syuting

Sebelumnya, keluarga Amanda Manopo sempat mengalami kesulitan mencari rumah sakit dengan fasilitas memadai. Kakak dari aktris 21 tahun itu bahkan sampai bertanya kepada warganet.

"Teman-teman, yang ada info ruang ICU khusus Covid-19 di rumah sakit Jakarta atau Tangerang mohon info ya," tulis Felicia Angelica Manopo di Twitter, Selasa (20/7/2021).

Beruntung tak lama setelahnya, pihak keluarga akhirnya mendapatkan rumah sakit di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Load More