Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air selalu menawarkan gemerlap yang membutakan. Namun dunia hiburan tak selalu menjanjikan hal-hal manis bagi pelakunya. Oleh sebab itu, kemampuan bertahan hidup dengan menjajal profesi lain kerap dimiliki para artis.

Salah satunya aktor yang kerap wira-wiri di layar kaca, Oddi Dermawan. Pemilik nama asli Doddy Dermawan tersebut kini memilih berjualan seblak dengan nama "Oddi Seblak". Usaha tersebut telah dilakoni Oddi sejak dua tahun terakhir, hanya saja baru viral belakangan ini. Bukan hanya mendirikan usaha, Oddi juga memasak sendiri seblak yang dihidangkan kepada pembeli, lho! Harga seblak Oddi pun murah meriah, hanya Rp15 ribu untuk paket komplit.

Penasaran seperti apa ketampanan aktor FTV satu ini? Yuk simak potret Oddi Dermawan yang telah disiapkan redaktur Matamata berikut.

Baca Juga:
8 Momen Pemain FTV Bareng Anak Tiri, Kompak dan Nggak Pakai Canggung!

1. Viral Jadi Penjual Seblak Ganteng

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Nama Oddi Dermawan mungkin masih asing di telinga penikmat hiburan Tanah Air. Namun bagi pecinta FTV, wajah Oddi tentu sudah sangat familiar. Kumis dan berewok sudah menjadi ciri khas penampilan Oddi dari sejak main sinetron hingga berjualan seblak. Gaya Oddi yang macho membuat banyak wanita mengagumi dan menjadi penggemarnya.

2. Aksi Oddi Dermawan Masak Seblak

Baca Juga:
8 Artis FTV Berwajah Blasteran, dari Yasmin Napper sampai Sahila Hisyam

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@oddiseblak)

Begini lah aksi Oddi Dermawan memasak seblak pesanan pelanggan. Penampilan Oddi selalu rapi sekaligus stylish sehingga enak dipandang. Oddi ternyata meracik sendiri resep seblak yang dijualnya, bukan resep turun temurun. Bagi Oddi, memasak dan berjualan seblak merupakan bagian dari jiwanya.

3. Penampilan Oddi Dermawan di FTV

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Untuk mengingatkan kembali tentang sosok Oddi, berikut cuplikan salah satu adegan FTV yang pernah diperankannya. Oddi Dermawan biasa berperan sebagai sosok antagonis yang suka berlaku jahat kepada wanita. Namun berbeda dengan di dunia nyata, Oddi selalu melayani pelanggan dengan sikap manis.

Baca Juga:
5 Pesona Ayu Artis FTV Hana Hanifah dalam Berbagai Outfit, Bikin Ogah Kedip

4. Hobi Oddi Dermawan Selain Memasak

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Jago akting, tampan, suka memasak, begitu kira-kira pandangan penggemar soal Oddi Dermawan. Selain itu, Oddi rupanya juga menyukai fotografi. Dalam berbagai kesempatan, Oddi selalu menenteng kamera untuk memotret. Seperti dalam foto ini, saat Oddi berkesempatan pulang kampung ke Cianjur, Jawa Barat.

5. Oddi Dermawan Tak Gengsi Jualan Seblak

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Meski sudah sering wara-wiri di layar kaca, Oddi Dermawan tak gengsi berjualan seblak. Belakangan ia memilih meninggalkan dunia FTV untuk fokus berjualan. Padahal berakting adalah mimpi Oddi sejak kecil. Namun Oddi juga suka berwirausaha lantaran dapat memuaskan jiwanya.

6. Seblak Oddi Dermawan Dipuji Enak

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

"Oddi Seblak" belakangan ramai diliput berbagai media maupun food vlogger. Tak hanya menjual nama, seblak buatan Oddi dipuji enak oleh berbagai kalangan. Selain aneka kerupuk, seblak Oddi dilengkapi dengan sosis, bakso, ceker dan tulang-tulangan ayam. Isian seblak kemudian diguyur kuah pedas gurih. Wah mantap!

7. Seblak Oddi Dermawan Disukai Nagita Slavina

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@oddiseblak)

"Oddi Seblak" rupanya pernah mampir ke Istana Andara milik Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Meski Oddi Dermawan tidak ikut serta saat Nagita memanggil dagangannya ke Andara, tim yang diutusnya sukses membuat ibunda Rafathar tersebut kesengsem dengan "Oddi Seblak". Bahkan para asisten Nagita masih kerap mampir membeli "Oddi Seblak" yang berjualan di belakang Grand Indonesia tersebut.

8. Oddi Dermawan Pensiun Main FTV?

Potret Oddi Dermawan (Instagram/@doddy_dermawan)

Sudah dua tahun sejak Oddi Dermawan menekuni usaha seblak yang kabarnya mampu menjual 150 porsi setiap harinya. Lantas apakah Oddi tidak ingin kembali berakting? Menurut Oddi saat wawancara di vlog Separuh Aku Lemak, ia masih ingin fokus mengembangkan bisnis seblaknya. Namun tidak menutup kemungkinan Oddi akan kembali berakting karena merupakan impiannya sejak kecil.

Meski hanya berjualan di gerobak besi sederhana, Oddi Dermawan tetap bangga dengan usaha seblaknya. Patut dicontoh nih buat kamu yang ingin membuka usaha, jangan gengsi ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More