Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Randi Bachtiar yang merupakan suami Tasya Kamila sebelumnya sempat didiagnosa dokter mengidap kanker getah bening. Kabar baiknya, kini Randi Bachtiar sembuh dari kanker setelah menjalani empat kali kemoterapi.

"Setelah 4 kali kemoterapi dan 25 kali radiasi terus nunggu dulu, terus pas scan lagi alhamdulillah Minggu lalu akhirnya kita dapat hasilnya," ungkap Tasya Kamila saat jumpa pers virtual, Sabtu (24/7/2021).

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Mantan artis cilik itu menyebut semua perawatan itu dilakukan setelah operasi. Dokter memastikan tubuh Randi Bachtiar sudah tak ada sel kanker aktifnya usai melewati proses panjang itu. 

Baca Juga:
Tasya Kamila Ungkap Kondisi Suami Sebelum dan Sesudah Sembuh dari Kanker

"Alhamdulillah Randi sudah bebas dari kanker tentunya ini sesuatu yang sangat kita syukuri dari kegalauan dan kesedihan kita selama ini, perjuangannya alhamdulilah udah selesai," kata Tasya Kamila.

Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar menggelar konfrensi pers terkait penyakit kanker yang diidap Randi, Senin (10/5/2021). [Rena Pangesti/Suara.com]

Atas kesembuhan itu, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar pun sangat bersyukur. Meski demikian, kemungkinan sel kankernya aktif lagi masih ada.

"Resultnya pun sesuai dengan ekspektasi kita, yang namanya cancer itu walaupun tipe kankernya Randy Limpo Mahockin ini dibilang sama dokter atau dunia medis ini adalah salah satu kanker yang bisa disembuhkan gitu kan," jelasnya. "Tapi ini tidak menutup kemungkinan pastinya bahwa masih ada sel cancer yang bisa balik lagi," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Suami Tasya Kamila Sembuh dari Kanker Getah Bening

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (MataMata.com/Rena Pangesti)

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa dirinya harus memperhatikan berat badan sang suami. Pasalnya, kelebihan lemak dalam tubuh bisa jadi salah satu penyebab sel kanker kembali. "Pemicu kanker balik itu kalau ada pelemakan di hati, kalau overweight bisa balik lagi kankernya," bebernya.

Tasya Kamila juga mengontrol asupan makan sang suami. Fast food dan makanan mengandung MSG dilarang dikonsumsi oleh bapak anak satu itu.

"Jadi harus kurangin makanan fast food dan mengandung kimia, penguat rasa, itu harus dikurangin," pungkas Tasya Kamila.

Baca Juga:
Usia 2 Tahun Diajak Nyanyi Lagu Bahasa Inggris, Gemesnya Anak Tasya Kamila

Load More