Pemakaman Ibu Amanda Manopo (dok: live IG manajer Amanda Manopo)

Matamata.com - Amanda Manopo berusaha ikhlas melepas kepergian sang ibu, Henny Manopo. Ia bahkan meyakinkan sang ibu untuk tak perlu khawatir. Ia bersama sang kakak dan juga ayahnya akan mencoba kuat. Sehingga Henny Manopo bisa tenang dipelukan Tuhan.

"Mami nggak perlu mikirin aku yang ada di dunia ini," kata Amanda Manopo usai pemakaman sang ibu di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Senin (26/7/2021).

Bintang sinetron Ikatan Cinta ini juga meminta doa agar ia bisa membanggakan sang ibu meski kini tak bisa lagi bersama.

Baca Juga:
Tangis Amanda Manopo Pecah saat Ibu Dimakamkan

"Doakan aku semoga sehat selalu dan membahagiakan mami di dunia ini," tutur aktris 21 tahun tersebut.

Amanda Manopo sedih tak bisa mengantar ibunya Henny Manopo ke rumah sakit karena Covid-19. [Instagram]

Amanda Manopo memang terlihat tegar. Namun di balik itu semua, mantan kekasih Billy Syahputra ini merupakan pribadi yang membutuhkan rangkulan.

Hal tersebut rupanya disadari Henny Manopo. Sebelum wafat, ibu dua anak ini menitipkan sang putri kepada Ricco Ricardo, manajer Amanda Manopo.

Baca Juga:
Amanda Manopo Antar Ibu ke Peristirahatan Terakhir

"Mami ngomong ke aku, jagain adikmu. Dia itu masih kecil," kata Ricco Ricardo dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia.

"(Kata Henny Manopo) dia (Amanda Manopo) kalau sudah sayang sama orang, luar biasa. Aku percaya Manda seperti itu," imbuh Ricco.

Kasih sayang Amanda Manopo dibuktikan dengan membangun rumah untuk keluarga. Sayangnya, sebelum hunian itu ditempati, sang ibu justru sudah pergi selama-lamanya.

Baca Juga:
Doa Arya Saloka untuk Ibu Amanda Manopo yang Meninggal Dunia

Amanda Manopo (kedua dari kiri) bersama ayah dan keluarga menyaksikan pemakaman sang ibu di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/7/2201). [Instagram]

Terkait hal ini, Amanda Manopo belum bisa berbicara banyak. "Nggak usah nanya yang itu dulu, terpenting keadaan mama. Saya cuma bisa bilang begitu," ucap pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini.

Ibu Amanda Manopo meninggal dunia saat berjuang melawan Covid-19. Selama empat hari ia dirawat intensif di rumah sakit kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Ibu Meninggal Dunia, Billy Syahputra Kuatkan Amanda Manopo

Load More