Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Alex Abbad bersama sang ibu, Fauzijah Abbad. [Instagram/alexabbad]

Matamata.com - Alex Abbad mengungkapkan kekhawatirannya ketika sang ibu, Fauzijah Abbad terinveksi Covid-19. Mantan VJ MTV ini pun mengurus sendiri sang ibu yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kabar baiknya, Alex Abbad tak ikut terpapar Covid-19. Kondisi Fauzijah Abbad pun kini berangsur membaik. Hal tersebut disampaikan Alex Abbad  di Instagam. Di Instagram, bintang film The Raid 2: Berandal ini berpose barang sang ibu.

Alex Abbad bersama sang ibu, Fauzijah Abbad. [Instagram]

"Alhamdulillah. Sudah dua minggu lebih kami lewati isoman di rumah, dan ibu mulai membaik," tulis Alex Abbad.

Baca Juga:
Ji Chang Wook Dikabarkan Positif Covid-19

Alex Abbad mengungkapkan bahwa sang ibu mengalami gejala seperti batuk, demam tinggi dan lemas.

"Ketika ibu dapat gejala batuk yang tidak berhenti, demam tinggi dan lemas, saya test antigen dan hasilnya ibu positif. Saya panik. Tapi Ibu tidak boleh tahu saya panik," tutur aktor dan presenter 43 tahun ini.

Alex Abbad bersama sang ibu, Fauzijah Abbad. [Instagram]

Alex Abbad sempat melakukan tes PCR, tapi tidak mau diketahui sang ibu. Bintang film My Stupid Boss ini tak mau sang ibu khawatir.

Baca Juga:
Nafa Urbach Positif Covid-19, Alami Sesak karena Punya Asma

"Saya tes antigen tidak di depan ibu, saya pikir kalau saya juga positif kasihan ibu nanti kepikiran. Alhamdulilah saya negatif. Saya bisa temani Ibu," tutur Alex Abbad.

Pada saat bersamaan, Alex Abbad ternyata sempat merasa khwatir karena tidak tahu bagimana merawat orang terpapar Covid-19. Apalagi ia sama sekali tak mengerti soal obat apa yang harus diberikan ke pasien Covid-19.

"Saya panik karena begitu minimnya info yang saya tahu tentang Covid ini. Pertolongan pertama seperti apa, obat apa beli di mana, vitamin dan suplemen apa yang baik dan kapan baiknya mulai konsumsi mereka," ucap Alex Abbad.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Fryda Lucyana Sedih Tak Bisa Saksikan Pemakaman Ayah

Alex Abbad bersama sang ibu, Fauzijah Abbad. [Instagram/alexabbad]

Tidak itu saja, Alex Abbad juga khawatir dengan tetangga yang berisiko ikut terpapar Covid-19. Ia pun sempat berpikir untuk mencari tempat isolasi.

"Belum lagi terpikir tentang tetangga kita di sini, mereka berhak tahu tentang ini. Dan sempat terpikir kalau kami harus pindah untuk isoman mau pindah kemana," ujarnya.

"Saya juga belum begitu mengerti cara jaga diri agar saya bisa tetap negatif walau sedang temani ibu. Dan jaga agar saya tidak bahayakan tetangga kami. Semua ini masih gamang. Antara info yang ada di media sosial dan situasi yang sedang dilewati," katanya menambahkan

Setelah berpikir panjang, Alex Abbad pun mencoba menghubungi rekan-rekannya yang pernah terpapar covid 19. Alex pun menjadi lebih tenang.

"Kami konsultasi ke dokter, keluarga dan teman-teman yang pernah mengalami ini. Saya dibuat tenang dengan semua pertanyaan saya yang dijawab tentang Covid ini. Ini penting sekali," katanya.

Artis Alex Abbad berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (5/10). [Suara.com/Muhaimin A untung]

Setelah konsultasi ke dokter dan beberapa rekan, Alex Abbad pun memutuskan merawat ibunya di rumah.

"Sejak itu, kami niatkan untuk isoman, yang alhamdulilah-nya, kami dibantu oleh keluarga dan semua teman-teman kami yang saling bantu carikan obat-obatan, suplemen dan kebutuhan lainnya untuk Ibu," imbuh Alex Abbad.

Belum diketahui apakah sang ibu saat ini sudah negatif dari Covid-19. Namun Alex Abbad mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya.

"Terimakasih untuk semua bantuan dari doa, dukungan semangat dan usaha kalian agar kami bisa lewati isoman ini. Hanya Allah yang bisa membalasnya. Insya Allah kita semua bisa lewati ini. Amin amin ya Robb amin," ucapnya.

Di akhir tulisan dia juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis dan mengucapkan rasa duka kepada perawat yang meninggal saat sedang bertugas.

"Dengan ini, Kami berterima kasih kepada nakes yang bantu mereka semua lewati ini. Kami berduka untuk mereka yang mendahului kita akibat ini," kata Alex Abbad.

"Kami bersyukur untuk semua yang berhasil lewati ini dan bisa bertemu keluarga lagi. Bersama kami doakan bagi yang sedang lewati ini Insya Allah lekas temukan semangat untuk sembuh dan di amini oleh Allah SWT niatnya begitu juga dengan semua bantuan yang diperlukannya. Amin amin ya Robb amin. Yang terbaik untuk kita semua," tutur Alex Abbad.

Load More