Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@clairineclay)

Matamata.com - Pada era 90-an, banyak artis cilik berbakat yang menghiasi layar kaca penonton. Mulai dari penyanyi cilik hingga pemain film cilik yang berbakat. Bahkan, panggung hiburan dan layar kaca Indonesia dulu penuh dengan aksi mereka yang imut dan menggemaskan. Seiring berjalannya waktu, popularitas mereka kini sudah mulai tergeser oleh para generasi penerusnya.

Banyak dari para artis era 90-an yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan dan menekuni profesi lain. Meski begitu, ternyata para artis cilik era 90-an juga masih ada yang berlayar dan aktif di dunia hiburan Indonesia hingga saat ini. Mereka adalah Sherina, Joshua, Marshanda, dan sebagainya.

Semua kegiatan para mantan artis cilik era 90-an ini tentu menjadi sorotan media. Bahkan, mereka juga tak segan-segan untuk membagikan aktivitasnya ke media sosial. Tak terkecuali dengan hunian mereka saat ini. Kesuksesan mereka hingga saat ini tentu telah membuat mereka berhasil memiliki hunian impiannya. Netizen tentu penasaran dengan penampakan rumah para artis cilik era 90-an. Simak potret rumah para artis cilik era 90-an berikut.

Baca Juga:
13 Potret Richelle Skornicki, Artis Cilik Berdarah Amerika Curi Perhatian

1. Sherina Munaf

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@sherinasinna)

Sherina Munaf terkenal sebagai artis cilik yang menunjukkan bakat bernyanyi sekaligus bakat aktingnya dalam drama musikal Petualangan Sherina. Beberapa waktu lalu, Sherina telah melaksanakan pernikahannya dengan aktor Baskara Mahenra.

Sherina Munaf ternyata memiliki hunian yang sangat nyaman dengan kolam renang di belakang rumahnya. Bahkan, Sherina juga memiliki piano di dalam rumahnya lho. 

Baca Juga:
Jago Pose Sejak Kecil, 5 Potret Natasha Wilona Jadi Artis Cilik

2. Joshua Suherman

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@clairineclay)

Joshua Suherman terkenal sebagai artis sekaligus penyanyi cilik era 90-an. Joshua terkenal saat membawakan lagu Diobok-obok dan bermain dalam drama Joshua Oh Joshua beberapa tahun silam.

Joshua kini sedang menyiapkan pernikahannya dengan kekasih hatinya, Clairine Clay. Joshua juga telah menyiapkan hunian untuk ditinggalinya bersama istrinya nanti. Calon istrinya pun mengunggah desain rumah baru Joshua dengannya nanti. Rumah masa depan yang akan ditempati Joshua dan Clairine ini tampak sangat cozy dengan sentuhan warna kayu.

Baca Juga:
4 Artis Cilik Banting Setir Jadi Dokter, Ada yang Sampai ke Luar Negeri

3. Dea Annisa

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@deaaannisa)

Dea Annisa atau yang terkenal dengan nama Dea Imut juga merupakan artis yang membesarkan namanya pada era 90-an. Dea Imut kini telah genap berusia 25 tahun dan masih aktif di dunia hiburan Indonesia.

Dea Imut juga sangat aktif di media sosial. Beberapa kali Dea tampak mengunggah penampakan rumahnya yang mengusung tema netral. Rumah Dea ini juga tampak dominasi warna putih yang terkesan sangat soft.

4. Marshanda

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@marshanda99)

Marshanda juga terkenal sebagai artis cilik era 90-an. Marshanda sangat aktif berperan dalam sinetron berjudul Bidadari saat itu. Beberapa waktu lalu, Marshanda dikabarkan sedang melakukan pindahan ke rumah barunya. 

Rumah baru Marshanda tampak lucu dengan warna yang berbeda-beda di setiap ruangannya. Marshanda juga memiliki perabotan dengan warna-warna yang unik. Bahkan, Marshanda juga memiliki ruang meditasi di dalam rumahnya. Bisa dibilang instagramable!

5. Okky Lukman

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@okidatanglagi)

Okky Lukman terkenal menjadi bintang acara Lenong Bocah pada 1993-1998. Hingga saat ini, Okky Lukman masih aktif di dunia hiburan menjadi seorang presenter.

Okky Lukman juga kerap mengunggah suasana tempat tinggalnya. Dalam foto yang diunggah Okky, Okky memiliki rumah yang cukup luas dan sangat nyaman ditinggali. Banyak tanaman yang tumbuh di rumah Okky. Bahkan, Okky juga memiliki kolam renang di halaman belakangnya yang sangat luas.

6. Eza Yayang

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@ezayayang)

Nama Eza Yayang terkenal berkat membintangi sitkom Tukang Ojek Pengkolan. Namun, Eza Yayang sudah berkarier menjadi penyanyi cilik. Saat kecil, Eza pernah berduat dengan Agnez Mo dalam album “Yes!”.

Dalam unggahannya di instagram, Eza memiliki rumah yang nyaman dominan berwarna putih. Bahkan Eza juga memiliki studio musik di rumahnya.

7. Bondan Prakoso

Potret Rumah Artis Cilik Era 90-an (Instagram/@_bondanprakoso_)

Bondan Prakoso juga menjadi salah satu artis yang terkenal sejak cilik. Bondan telah berkarier menjadi penyanyi cilik yang membawakan lagu Si Lumba-Lumba. Saat dewasa, Bondan Prakoso juga tetap meniti kariernya menjadi penyanyi bersama band Bondan and Fade 2 Black.

Dalam unggahannya di instagram, Bondan tampak menunjukkan beberapa sudut rumahnya yang tampak mengusung konsep minimalis serba putih dan lantainya yang coklat. Di atas rak bukunya yang berwarna putih, Bondan juga menyimpan banyak karakter gundam yang dimilikinya. 

Itu tadi potret rumah para artis cilik era 90-an yang sampai saat ini masih berkarier di dunia hiburan Indonesia untuk terus membesarkan namanya. Rata-rata rumah para artis cilik era 90-an itu berkonsep unik dan modern. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More