Yohanes Endra | MataMata.com
Umi Pipik (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Umi Pipik mengungkapkan perubahan anaknya, Attaya Bilal Rizkillah yang sedang menempuh pendidikan di pesantren. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu begitu terkejut sekaligus bahagia ketika mendapatkan kiriman berupa potret wajah terbaru Bilal.

Melalui foto itu, Bilal rupanya sudah bersedia untuk potong rambut berkat ajakan ustaz di pesantren. Umi Pipik pun bersyukur setelah melihat perubahan positif yang dialami sang buah hati.

Umi Pipik mengungkapkan perubahan anaknya, Attaya Bilal Rizkillah. (Instagram/_ummi_pipik_)

"Lagi-lagi namanya seorang ibu ya, dapat kiriman foto anak aja seneng banget. Alhamdulillaah bilal mau disuruh potong rambut oleh ustadnya di sana biar sama kayak santri lainya," tulis Umi Pipik.

Baca Juga:
Dicibir Cium Bibir Putranya, Umi Pipik Beri Balasan Menohok

Sembari memuji ketampanan sang anak, Umi Pipik pun memperlihatkan potret transformasi Bilal sebelum dan sesudah potong rambut.

"Makin ganteng koq biyay. Slide kedua sebelum potong rambut di pondok sore hari happy sepedahan di sekitar pondok," imbuhnya.

Umi Pipik mengungkapkan perubahan anaknya, Attaya Bilal Rizkillah. (Instagram/_ummi_pipik_)

Umi Pipik pun memanjatkan doa untuk Bilal dan Ayla Azuhro yang sama-sama sedang menempuh pendidikan di pesantren. Ia pun memberikan sederet nasihat untuk anak-anaknya.

Baca Juga:
Adiba Khanza Diajari Naik Moge oleh Abidzar, Umi Pipik Deg-degan

"Ummi selalu doa di sini untuk bilal dan ayla yang sama-sama lagi berjuang menuntut ilmu akherat... semoga Allah berikan kemudahan buat kalian menuntut ilmu ya nak dan menghafal qur'an juga beberapa hadist, dan kelak ilmu kalian bisa menolong keluarga dis urga Allah," tulis Umi Pipik.

"Ingat nak jangan jadikan ilmu kalian menjadi kesombongan dan merendahkan orang lain, karena ilmu mu gak akan ada apa-apa jika gak kamu barengi dengan imanmu. Kalau ada iman yang sempurna maka kamu akan selalu menghargai org lain. Dan menghargai kata WASILAH. Semoga wasilah ilmu di pondok yayasan al fachriyah milik habib jindan membuatmu menjadi orang yang benar-benar berilmu dan beriman," imbuhnya.

Umi Pipik mengungkapkan perubahan anaknya, Attaya Bilal Rizkillah. (Instagram/_ummi_pipik_)

Potret perubahan anak Umi Pipik itu lantas mendapatkan beragam respons dari netizen. Banyak di antara mereka yang memuji wajah rupawan Bilal. Namun, tak sedikit yang salfok pada alis anak Umi Pipik.

Baca Juga:
Quality Time Bareng Anak-anaknya, Umi Pipik Tulis Caption Menyentuh

"MasyaaALLAH...anak sholeh anak ganteng," tulis netizen.

"Aamiin ya Allah... Sehat selalu ya sholgan (Sholeh n ganteng)," timpal lainnya.

"MaasyAllah salfok sama alisnya," komentar netizen yang lain.

Umi Pipik pun menanggapi netizen yang mengomentari alis Bilal tersebut.

"Iya alisnya kayak alis cewek hehehe," ujar Umi Pipik.

"Kaya umi alisnya. Sehat selalu ya mi," respons netizen.

Load More