Iis Dahlia (Suara.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Kepada salah satu portal berita yang telah menerbitkan sebuah berita kasus penipuan dengan mencatut nama dan fotonya, pedangdut Iis Dahlia akhirnya membuat surat terbuka berisi teguran. 

Iis Dahlia meminta pihak portal berita tersebut untuk meminta maaf dan memberi klarifikasi terkait penyiaran berita tidak benar tentang dirinya. Hal ini dapat dilihat di unggahan Instagram pada Rabu (28/7/2021). 

Karena sudah mencoreng nama baiknya, ibunda dari Devano Denandra ini merasa berita itu telah merugikan dirinya. 

Baca Juga:
Heboh Iis Dahlia Dicatut dalam Berita Penipuan, Ibu dan Mertuanya Gemetar

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

"Tindakan pihak h***B*** yang memasang foto saya Iis Dahlia yang seolah-olah dikaitkan dengan kejadian ditemukannya Hasil Test PCR palsu yang dilakukan oleh tersangka yang kebetulan bernama sama dengan saya, merupakan hal yang merugikan saya dan jelas mencemarkan nama baik saja," bunyi pesan tersebut.

Wanita 49 tahun ini pun mengungkap bahwa portal berita tersebut bisa melanggar Pasal 27 Ayat 3 UU No. 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Oleh karena itu, dia menegur pihak portal berita tersebut untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf kepadanya. Iis Dahlia siap menempuh jalur hukum apabila pihak portal berita tidak melakukannya dalam kurun waktu satu kali 24 jam, atau satu hari. 

Baca Juga:
Iis Dahlia Emosi Nama dan Fotonya Dicatut dalam Berita Kasus Penipuan

"Jika dalam waktu paling lama 1x24 jam pihak h***B*** tidak memenuhi permintaan saya di atas, maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini, baik pidana maupun perdata sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tandasnya.

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Tak lupa, Iis Dahlia menunjukkan hasil tangkapan layar link dari berita palsu tersebut. Di caption Instagram, Iis Dahlia juga mengatakan bahwa ibu dan mertuanya sampai bergetar membaca berita tidak benar itu. "Ibu dan mertua telpon dengan suara bergetar …Dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah," tulisnya.

Iss Dahlia berharap masalah seperti tidak lagi terjadi di masa depan, terutama oleh portal berita yang asal mencomot nama dan fotonya.

Baca Juga:
Iis Dahlia Kena Tegur Netizen, Gegara Ngecat Rambut Beruban Jadi Hitam

Load More