Iis Dahlia ngobrol bareng Melaney Ricardo (Youtube.com)

Matamata.com - Baru-baru ini, Iis Dahlia menjadi korban pencatutan salah satu media online. Ibu penyanyi Devano Danendra itu diberitakan sebagai penipu atas penjualan surat swab dan antigen palsu.

Foto Iis Dahlia dipajang sebagai headline. Padahal hanya nama mereka yang mirip dan pelaku yang sebenarnya bukanlah sang biduan. 

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia pun sudah menyampaikan protes kepada media tersebut. Namun ternyata, hal ini memberikan efek buruk pada keluarga Iis Dahlia.

Baca Juga:
Iis Dahlia Emosi Nama dan Fotonya Dicatut dalam Berita Kasus Penipuan

Sang ibu hingga mertua Iis Dahlia sampai mengonfirmasi berita itu dengan suara bergetar. "Ditunggu klarifikasinya nih h***B***. Ibu dan mertua telepon dengan suara bergetar. Dipikir anak menantunya beneran ada masalah," tulis Iis Dahlia di Instagram, Rabu (28/7/2021).

Iis Dahlia (Instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia kemudian menyampaikan keberatannya dengan mengunggah surat terbuka kepada media tersebut. 

"Tindakan pihak h***B*** yang memasang foto saya, Iis Dahlia seolah-olah dikaitkan dengan kejadian ditemukannya Hasil Test PCR palsu yang dilakukan tersangka," kata Iis Dahlia menjelaskan.

Baca Juga:
Iis Dahlia Kena Tegur Netizen, Gegara Ngecat Rambut Beruban Jadi Hitam

"Yang kebetulan bernama dengan saya, merupakan hal yang merugikan dan jelas mencemarkan nama baik saja," sambungnya lagi.

Iis Dahlia saat hadir di Kopi Viral (Instagram.com)

Penyanyi yang akrab disapa Mama Iis juga mengatakan tindakan ini bisa dibawanya ke perkara hukum. Mengingat ada pasal yang diduga berpotensi dilanggar.

Pasal itu ada di 27 Ayat 23 UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang berbunyi; 'Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Baca Juga:
Tak Direstui Jadi Artis, Anak Iis Dahlia Kabur dari Rumah

"Berdasarkan keterangan di atas, saya menegur pihak h***B*** untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf," tegas Iis Dahlia.

Iis Dahlia ngobrol bareng Melaney Ricardo (Youtube.com)

Iis Dahlia berharap tidak ada lagi kesalahan yang terulang dengan ketegasannya ini.  "Semoga ke depan tidak ada lagi pemberitaan asal comot seperti ini," tuturnya.

Tak lupa, pedangdut 49 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang telah membantu dirinya atas masalah ini di akhir postingannya.  "Terima kasih juga buat teman-teman yang baik dan sudah men-support dan bantu aku," tandasnya.

Baca Juga:
Ruben Onsu Bongkar Transformasi Betrand Peto, Kemunculan Iis Dahlia Disorot

Load More