Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lukman Sardi. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Lukman Sardi menuai sorotan usai menceritakan secara lengkap bagaimana ia memutuskan berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen. Bukan karena istri seperti dikira banyak orang selama ini, bintang film Laskar Pelangi itu mantap pindah agama setelah menjalani umrah. Lukman mengungkapkan bahwa sejak dulu ia memang hidup di tengah-tengah keluarga dengan agama yang berbeda-beda. Namun, ia baru mantap berpindah agama tahun 2014 lalu.

Terlepas dari keputusannya berpindah agama yang menjadi sorotan, Lukman Sardi dikenal sebagai aktor yang hebat. Aktingnya dalam setiap film yang ia bintangi tidak pernah mengecewakan pemirsa.

Lukman Sardi. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Berikut 5 fakta Lukman Sardi yang mungkin belum kamu ketahui. Kepoin di bawah ini selengkapnya yuk dilansir dari berbagai sumber.

1. Putra Pemain Biola Legendaris

Lukman Sardi. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Lukman Sardi adalah putra musikus dan pemain biola legendaris Indonesia, Idris Sardi. Namun orangtuanya bercerai saat Lukman belum genap 3 tahun. Meski berasal dari keluarga broken home, ia tidak pernah kehilangan sosok ayah. Lukman juga memiliki latar belakang pendidikan tinggi. Aktor kelahiran 1971 adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Setelah bercerai dari ibu Lukman, Idris Sardi menikah dengan bintang senior Marini. Dari pernikahan ini, mereka memiliki dua anak yang juga dikenal sebagai artis, Shelomita dan Reuben Elishama. Meski beda ibu, Lukman memiliki hubungan yang dekat dengan mereka. Idris kemudian menikah lagi dengan Ratih Putri yang berbeda usia sekitar 30 tahun. Ratri menemani Idris Sardi selama 16 tahun hingga akhir hayatnya.

2. Pernah Kerja Jadi Sales

Lukman sardi (Suara.com/Ismail)

Lukman Sardi sekarang dikenal sebagai aktor yang telah membintangi banyak film. Namun sebelum terjun ke dunia akting, ia pernah bekerja sebagai sales asuransi. Lukman juga sempat mendirikan playgroup sebelum mendapatkan tawaran berakting untuk peran kecil dan figuran. Lukman kemudian dicasting Mira Lesmana untuk memerankan sosok aktivis '66 dalam film Gie yang dibintangi Nicholas Saputra.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More