Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Urip Arphan. (Instagram/prof.afghan)

Matamata.com - Aktor senior Urip Arphan punya sederet pesan ke anak-anaknya sebelum meninggal dunia. Urip Arphan minta agar anak-anak hidup rukun.

"Dia minta anak anaknya sehat, jangan pada berantem, harus sukses, itu aja sih," kata salah satu anak Urip Arphan, Arief, usai prosesi pemakaman, di TPU Kawi-Kawi, Jakarta Pusat, Jumat (30/7/2021).

Urip Arphan. (YouTube)

Ada satu pesan lagi yang diungkap Arief. Kata dia, ayahnya berpesan agar anak-anak membeli tanah lagi di tempat asal mereka di Kemayoran.

Baca Juga:
Anak Sempat Bimbing Urip Arphan Ucapkan Syahadat sebelum Meninggal

"Beliau ingin anak-anaknya beli lagi tanah-tanah di Kemayoran. Intinya dia pengin semua bisa tinggal dan beli rumah lagi di Kemayoran," ujar dia.

Pemakaman Urip Arphan. (MataMata.com/Ismail)

Sayangnya, Arief tak bisa memastikan kapan akan membeli tanah di sana. Tapi setidaknya, dia memakamkan sang ayah di TPU yang tak jauh dari Kemayoran.

"Makanya dari Depok kita makamin di sini biar dekat ke Kemayoran," kata dia.

Baca Juga:
Pemakaman Urip Arphan Berlangsung Haru, Anak Tak Berhenti Menangis

Pemakaman Urip Arphan. (MataMata.com/Ismail)

Pesan Urip yang lain adalah agar dimakamkan satu liang lahat dengan istrinya.

"Iya. Ini istrinya, neneknya, ditumpuk dalam satu makam dengan beliau. Memang maunya beliau seperti itu. Sudah minta sebelumnya," ucap Arief.

Urip Arphan meninggal dunia pada Kamis (29/7/2021) pukul 16.15 WIB. Sudah cukup lama dia berjuang sembuh dari stroke yang diidap.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal Dunia, Urip Arphan Sudah Beri Tanda-tanda

Load More