Aprilio Manganang. (Instagram/manganang92)

Matamata.com - Baru-baru ini, mantan atlet voli, Aprilio Perkasa Manganang, mencurahkan ungkapan hatinya di Instagram.  Dalam curhatannya itu, lelaki yang selama puluhan tahun dianggap sebagai perempuan ini mengungkap rasa sakit yang dipendamnya selama ini.

Rasa sakit itu dirasakan olehnya ketika banyak orang mencaci dan bagaimana dirinya tetap bertahan agar tetap kuat. Hingga pada akhirnya kesabarannya itu berbuah manis, yang mana membuatnya merasa pantas untuk dihargai dan layak untuk hidup.

Unggahan Aprilio Manganang (Instagram)

"Aku tau rasa sakit yang kamu jalanin selama ini, tapi kamu harus tauu kamu membuka jalan yang terbaik, pasti mereka tidak tau apa yang kamu rasain, tapi jujur kamu sangat kuat jalanin perjalanan hidup kamu demi orang tua dan kamu sudah buktikan itu," tulisnya dalam caption Instagram, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga:
7 Foto Amasya Manganang, Kakak Aprilio Perkasa Manganang yang Penuh Pesona

"Dengan omangan-omongan yang sangat sakit, caci maki dan kamu sendiri ga bisa jadi diri kamu sendiri tapi kamu bisa lewatin semua ituu.. sampe kamu membuka mata manusia bahwa kamu layak untuk hidup dan dihargain," sambungnya.

Unggahan Aprilio Manganang (Instagram)

Karena dapat memberi bukti melalui kebahagiaan jati dirinya, Aprilio merasa bahwa dirinya telah sukses. Tak lupa dia berterima kasih kepada sosok yang disandangnya dahulu, yakni Aprilia Santini Manganang di akhir unggahannya itu. 

"Kamu membuktikan kesuksesan bukan berarti apa yang kita punya melainkan kebahagian jati diri, thanks Aprilia Santini Manganang," tandasnya.

Baca Juga:
Resmi Ganti Nama, Tangis Aprilia Manganang Disorot: Jangan Dilarang!

Curahan hati ini mendapat perhatian dari kakaknya, Amasya Manganang, yang dulunya juga dianggap sebagai seorang perempuan. Memberi dukungan pada adiknya, Amasya membalas Aprilio dengan emoji tangan berotot. 

Unggahan Aprilio Manganang (Instagram)

Kakak beradik Manganang selama bertahun-tahun memang dianggap sebagai perempuan karena memiliki kelainan pada organ kelaminnya, yang dinamakan hipospadia.

Baca Juga:
Profil Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli yang Sarat Prestasi

Load More