Dinar Candy. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Dinar Candy tak sendirian ditangkap polisi setelah aksi nekat pakai bikini turun ke jalan. Sang adik sekaligus asistennya bernama Ajay ikut ditahan karena menjadi perekam video yang diunggah ke sosial media.

"Juga setelah ini kami akan memeriksa saksi-saksi yang lain termasuk saksi adeknya sendiri atau yang bersama di dalam kendaraan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021).

Dinar Candy pakai bikini di jalan. (Instagram/dinar_candy)

"Karena memang yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan HP ini milik dari saudara DM atau DC ini," sambungnya.

Baca Juga:
Dikirimi Foto Dinar Candy Pakai Bikini, Ayah Langsung Jatuh Sakit

Ajay mengambil video aksi turun ke jalan dengan bikini itu atas perintah Dinar Candy. Nantinya polisi akan memintai keterangannya sebagai saksi.

"Ini kemudian berdasarkan perintah dari saudari DC atau DM untuk memvideokan atau mengambil gambarnya saat dia melakukan kegiatan," ujarnya.

Dinar Candy. (MataMata.com/Ismail)

Dinar Candy yang memiliki nama asli Dinar Miswari itu diciduk polisi di rumah temannya di kawasan Fatmawati pada pukul 21.30 WIB, Rabu (4/8/2021). Ia diduga melanggar pasal UU ITE dan Pornografi.

Baca Juga:
Dinar Candy Ditahan Polisi Gegara Pakai Bikini di Jalan, Dijerat Pasal Ini

Aksi Dinar Candy berbikini di jalan sebagai reaksinya atas PPKM yang diperpanjang. Perempuan berdarah Sunda ini mengaku stres karena kebijakan pembatasan berkegiatan tersebut.

"Saya stres PPKM diperpanjang," tulis Dinar Candy, Rabu (4/8/2021).

Kendati begitu, Dinar Candy meminta agar apa yang dilakukannya tak dicontoh siapapun. "Peringatan! Jangan tiru adegan ini. Aku lagi cari pelampiasan, lagi stres," ucapnya.

Baca Juga:
Imbas Aksi Pakai Bikini Protes PPKM, Dinar Candy Diperiksa Polisi

Dipantau Kamis (5/8/2021) postingan Dinar Candy berbikini sudah tidak ada. Namun hingga siang ini, belum ada keterangan remi dari pihak Dinar Candy mengenai pemeriksaan tersebut.

Load More