David NOAH [Instagram/@dorfel_dave]

Matamata.com - Usai dilaporkan atas kasus dugaan penipuan uang sebesar Rp 1,1 miliar, nama David NOAH tengah jadi sorotan. Berikut profil David NOAH.

Musisi ini dilaporkan oleh Lina Yunita, setelah diduga mangkir dari tanggungjawab untuk mengembalikan uang yang ia pinjam dari temannya itu.

Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo telah melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Kini, pihaknya tengah menunggu proses itu bergulir.

Baca Juga:
David NOAH Tersandung Kasus Dugaan Penipuan Rp 1,1 M, Begini Kronologinya

Profil David NOAH

Musisi David NOAH. [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

Pemilik nama David Kurnia Albert ini merupakan musisi kelahiran 11 Juli 1981. Namanya dikenal setelah bergabung di grup Noah sebagai kibordis.

Ia merupakan mantan suami dari Gracia Indri. Keduanya menikah pada 2014 silam. Sayangnya pada 2018 lalu, rumah tangga pasangan ini berakhir perceraian.

Baca Juga:
David NOAH Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan, Manajer Bilang Begini

Kiprah David NOAH di dunia hiburan tanah air berawal dari ketertarikannya kepada musik sejak kecil. Ia belajar piano klasik sejak SD lalu ikut beragam festival musik klasik hingga SMP.

David mulai mengasah kemampuan bermusiknya dengan membentuk band bersama teman-temannya menginjak SMA. David sempat membantu proses rekaman beberapa musisi tanah ari sebagai session player sebelum namanya melejit. 

Jerih payahnya membuahkan hasil, ia didapuk sebahai personil tetap Peterpan pada 2008 setelah dua tahun menjadi additional player. David masih aktif sebagai kibordis band yang kini berganti nama menjadi Noah tersebut.

Baca Juga:
David NOAH Dilaporkan Polisi, Pinjam Uang Teman Rp 1,1 M Tak Dikembalikan

David NOAH (MataMata.com/Sumarni)

Lakukan KDRT

Rumah tangga David Noah dengan Gracia Indri sempat jadi omongan karena konflik keduanya. Pasangan ini resmi cerai pada 2018, salah satunya karena masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Di persidangan, David Noah terbukti melakukan kekerasan kepada Gracia Indri dan tidak pernah memberikan nafkah kepada istrinya itu.

Baca Juga:
Tiga Bulan Menduda, David Noah Sudah Move On

Terpaksa menikah

David Noah rupanya terpaksa saat mempersunting Gracia Indri pada 28 Desember 2014 silam. Ibunda sang musisi, Raden Sukarni Satjadibrata, menyebut anaknya sempat ingin membatalkan pernikahan.

Akhirnya, pernikahan itu terlaksana karena David Noah terikat itu terikat kontrak pekerjaan yang mengharuskan dirinya melanjutkan rumah tangga.

"Ada satu kontrak yang tak bisa dihindari. Kontrak besar, NOAH dengan pihak endorsement. Di mana saat itu pihak manajemen artis bilang tidak mengizinkan David bercerai (berpisah). Makanya tetep melangsungkan pernikahan," kata Sukarni ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/5/2018).

Dilaporkan atas dugaan penipuan Rp 1,1 M

David NOAH dilaporkan Lina Yunita atas kasus dugaan penipuan Rp 1,150 miliar. Mantan suami Gracia Indri ini mangkir dari tanggung jawabnya yang meminjam uang dari temannya tersebut.

Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo telah melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Kini, pihaknya tengah menunggu proses itu bergulir. "Tadi malam (Kamis, 5 Agustus 2021) sudah dilakukan pelaporan di Polda Metro," kata Devi Waluyo saat dihubungi Jumat (6/8/2021).

Band NOAH [Revi C Rantung/Suara.com]

Saat berdiskusi dengan pihak kepolisian, kasus ini bisa mengarah ke pasal penipuan. "Masuk unsurnya penipuan sama penggelapan, 372 dan 378 KUHP," terang Devi Waluyo.

Masalah ini bermula saat David NOAH mengajukan pinjaman ke Lina Yunita. Ia menerangkan uang tersebut digunakan untuk bisnisnya. Hanya saja setelah tenggat waktu, David NOAH tak kunjung melunasi pinjaman. Cek yang dijanjikan pun tak bisa digunakan. Itu dia profil David NOAH yang dilaporkan atas kasus penggelapan uang Rp 1,1 miliar.

Load More