Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Reyza Carlos bersama Ayu Ting Ting. (Instagram/reyzacarlos)

Matamata.com - Fauzan Fuadi, ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur,  dikabarkan dibully oleh oknum yang mengaku sebagai penggemar Ayu Ting Ting pasca membela keluarga Kartika Damayanti alias KD. Di Facebook miliknya, ia menyinggung soal bullying di media sosial. 

Unggahan Fauzan Fuadi itu kemudian diunggah akun haters_tandingan ke Instagram pada Jumat (6/8/2021). 

Ayu Ting Ting dan Nikita Mirzani. (Instagram)

"Dan tahukah netizen, kata-kata tidak patut seperti apakah yang dilontarkan oleh ortu Ayu Ting Ting kepada keluarga Pak Madi di Bojonegoro? Bully berbalas bully, tidak akan pernah selesai," kata Fauzan Fuadi. 

Baca Juga:
Gara-gara Haters, Ayu Ting Ting dan Keluarga Diminta Contoh Nabi Muhammad

Fauzan Fuadi mengimbau tentang bahayanya berkomentar sembarangan di media sosial. Dia berharap warganet bisa  lebih bijak dalam berkomentar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi [Foto: Blokbojonegoro]

 "Mulutmu harimaumu. Ayo bijak bersosmed. Ayo belajar berhati samudera," sambungnya. 

Unggahan haters_tandingan langsung banjir komentar. Berbicara tentang bijak berkomentar di media sosial, warganet bingung Fauzan Fuadi membela KD. 

Baca Juga:
Viral Lagi! Pernyataan Andika Kangen Band usai Ditendang Ayu Ting Ting

"Bapak lucu, bapak bilang mulutmu harimaumu, ya inilah yang sekarang terjadi sama mba KD kenapa malah bapak bela," komentar akun han*****ti92. 

"Sok jadi pahlawan kesiangan ->panas->bikin klarifikasi ujung-ujungnya kena mental. Padahal Ayu nggak nanggepin tapi dia panas sendiri nyari-nyari alasan," sambung akun iu*****ove. 

"Haduh si bapak ini suruh tuh si gundik bijak dalam bersosmed kan dampak karena ulah dia ngrembet ke orang tuanya biasanya kalau anaknya berbuat salah secara otomatis orang tua keluarganya ikut kena dampaknya juga, jangan teori doang nyuruh belajar berhati samudra. Gue doain semoga si bapak merasakan juga berada di posisi Ayu dan keluarga yang dibully bertahun-tahun," timpal akun wiw******riii. 

Baca Juga:
Pasang Badan Bela Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan: Lu Boikot? Emang Lu Siapa?

Ayu Ting Ting (Youtube.com)

Sebelumnya, Fauzan Fuadi menjelaskan kenapa dia membela keluarga Kartika Damayanti alias KD, penghina keluarga Ayu Ting Ting. Pembelaannya itu cuma ingin membantu warga yang merupakan konstituennya. 

"Saya hanya berusaha membantu konstituen. Tidak bermaksud pansos atau lainnya. Saya tidak ingin jadi artis. Tidak ingin jadi Gubernur atau Presiden. Jadi, buat apa pansos?" kata Fauzan dilansir dari NU Online Jatim, Jumat (6/8/2021). 

Fauzan menegaskan sikapnya tersebut bukan karena mau ikut campur urusan orang lain. Dia menilai pembelaannya wajar dan sah. 

Dia berdalih, tindakan orangtua Ayu Ting Ting berlebihan dengan unggah foto KD dan keluarga di media sosial. 

"Fans ATT ada yang bilang saya ikut campur urusan orang lain. Justru sejak ortu ATT memposting foto orangtua KD dan anaknya yang yatim itu di sosmed, maka kasus ini sudah menjadi ranah publik," ujarnya. 

"Siapapun bebas merespons. Apalagi mereka konstituen saya dan saya mempunyai tugas dan kewajiban untuk membelanya," kata dia lagi. 

Seperti diketahu, orangtua Ayu Ting Ting mendatangi rumah KD di Bojonegoro, Jawa Timur. Tak cuma berdua, mereka juga didampingi polisi. 

Namun, usaha mereka ke sana sia-sia. Sebab KD sedang berada di Singapura. KD diketahui sebagai TKI dan sudah 7 tahun bekerja di sana. 

Buntut dari kedatangan orangtua Ayu Ting Ting, KD muncul dan minta maaf lewat media sosial. Tapi maaf itu tak berarti karena Ayu Ting Ting tetap melaporkannya ke polisi.

Load More