Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Ony Syahrial. (Kolase, YouTube Assunnah Lembang)

Matamata.com - Sosok Ony Syahrial adalah artis lawas yang mulai dikenal publik usai berperan sebagai Ucil dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Sinetron Tuyul dan Mbak Yul adalah salah satu sinetron laris pada era 90-an. Kepopuleran Tuyul dan Mbak Yul bahkan bertahan sampai awal tahun 2000. Ony berperan sebagai Ucil, sosok Tuyul baik hati yang berteman dengan Mbak Yul. Selain bermain dalam sinetron, Ony Syahrial juga mengisi suara serial animasi populer Crayon Shinchan yang membuat namanya makin terkenal. Kini Ony Syahrial sudah jarang tampil di layar kaca.

Saat ini Ony Syahrial, yang lahir pada 10 Mei 1974 memilih fokus untuk mendalami agama Islam. Ony Syahrial kini aktif dalam kegiatan keagamaan bersama Dakwah Sunnah yang sudah ia ikuti sejak 2016 silam. Pria berusia 47 tahun ini pun beberapa kali terlihat mengikuti kajian keagamaan untuk mendalami ilmu agama. Saat ini Ony Syahrial memang lebih religius usai mantap berhijrah. Hal ini seperti dilansir dari kanal YouTube Assunnah Lembang.

Perjalanan hijrah Ony Syahrial terjadi ketika ia mengikuti sebuah kajian keagamaan. Di acara tersebut Ony Syahrial bertemu dengan seorang Ustaz yang akhirnya membuatnya mantap mempelajari ilmu agama. Penasaran dong bagaimana potret Ony Syahrial yang semakin religius di usia 47 tahun. Intip potretnya berikut ini!

1. Pensiun dari Dunia Hiburan

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Ony Syahrial pernah menjadi salah satu aktor top Indonesia saat membintangi sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Namanya makin tenar usai menjadi pengisi surata Shinchan dalam animasi Crayon Shinchan. Suaranya yang khas menjadikan Ony Syahrial dapat dengan mudah dikenali. Saat ini dirinya jarang tampil di layar kaca dan memilih pensiun dari dunia hiburan. 

2. Perjalanan Hijrah

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Awal mula keputusan Ony Syahrial berhijrah ini bermula dari pertemuannya dengan seorang Ustaz ketika ia mengikuti kuliah Mafatif Al-Ilm di Masjid AMWA Depok. Kemudian ia pun mulai mengenal Dakwah Sunnah pada tahun 2016. Setelah itu dirinya semakin mantap berhijrah. Ony Syahrial mulai belajar dan memperdalam ilmu agama Islam.

3. Berdoa Agar Istiqomah

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Ony Syahrial mengaku sedang sangat bersemangat untuk belajar dan memperdalam ilmu agama Islam. Ia pun berdoa agar dirinya bisa istiqomah dalam mempelajari ilmu agama. 

4. Dapat Dukungan Orangtua

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Ony Syahrial pun mengaku jika kedua orangtuanya sangat mendukung langkahnya untuk hijrah. Hal ini karena kedua orangtuanya adalah seorang muslim yang taat. Jadi pilihan Ony Syahrial untuk berhijrah mendapat sambutan dan dukungan penuh.

5. Sudah Berusia 47 Tahun

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Ony Syahrial yang lahir pada tahun 1974 ini telah genap berusia 47 tahun. Di usianya yang sudah tak lagi muda Ony Syahrial menjadi lebih religius. Penampilan terbarunya usai berhijrah ini pun kembali menjadi perbincangan. Usai video yang menampilkan dirinya di jalan YouTube Assunnah Lembang beredar ke publik.

6. Religius

Potret Ony Syahrial. (YouTube Assunnah Lembang)

Perjalanan hijrah Ony Syahrial memang tidak instan dan sampai sekarang pun ia mengaku masih terus belajar. Semangat Ony Syahrial dalam memperdalam ilmu agama Islam ini membuat kedua orangtuanya bahagia. Terlebih kini sosok Ony Syahrial pun menjadi lebih religius. Penampilan Ony Syahrial yang semakin religius ini pun banjir doa dari netizen.

Nah itu tadi potret Ony Syahrial, Pemain Tuyul dan Mbak Yul yang semakin religius di usia 47 tahun. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More