Nur Khotimah | MataMata.com
Kabar terbaru Ony Syahrial. (Kolase, YouTube Assunnah Lembang)

Matamata.com - Aktor Ony Syahrial sudah lama vakum dari dunia hiburan. Dulu sosoknya dikenal karena peran sebagai tuyul bernama Ucil di sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Selain sinetron, dia juga diketahui menjadi dubber atau pengisi suara kartun Crayon Sinchan sebagai suara Sinchan.

Ternyata selama tak terjun ke dunia hiburan lagi, Ony Syahrial sibuk memperdalam ilmu agama dan juga fokus berbisnis. Berikut potret dan kabar terbaru Ony Syahrial yang sudah MataMata.com rangkum di bawah ini:

1. Berhijrah

Baca Juga:
6 Potret Ony Syahrial, Bintang Tuyul dan Mbak Yul Kian Religius di 47 Tahun

Kabar Terbaru Ony Syahrial. (YouTube/Assunnah Lembang)

Sejak jarang muncul di TV, Ony Syahrial ternyata mendapatkan hidayah dari Tuhan untuk berhijrah dengan memperdalam ilmu agama. Namun dalam perjalanannya memperdalam ilmu agama, menurutnya tidak mudah begitu saja.

Aktor 48 tahun ini menceritakan pengalamannya saat memilih tempat kajian. Hal ini diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di podcast Kasisolusi.

Ony mulai berhijrah dan memperdalam ilmu agama saat merasa hidupnya yang sudah kecukupan dalam hal finansial namun hatinya tak tenang. Dia pun kemudian mencoba iktikaf di sebuah kumpulan pengajian di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga:
Kini Berhijrah, Potret Terbaru Ony Syahrial 'Ucil Tuyul dan Mbak Yul'

Dia juga berkali-kali mencoba tempat kajian yang berbeda untuk belajar. Sampai ada satu pengalamannya di sebuah tempat pengajian yang menurutnya suka membanding-bandingkan jamaahnya. Hal itu tentu membuatnya merasa ragu dan akhirnya pindah ke tempat pengajian lainnya hingga menemukan yang cocok.

2. Juragan kos-kosan

Kabar Terbaru Ony Syahrial. (YouTube/Dahanam Islam)

Vakum dari dunia hiburan tak membuatnya kehilangan penghasilan. Dia memilih untuk berbisnis kos-kosan yang sudah diwariskan turun temurun dari neneknya.

Baca Juga:
Nostalgia Sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Foto Ersa Mayori Buat Netizen Heran

Namun dia membangun sendiri kos-kosan miliknya dengan mengubah rumah tiga lantai di daerah Bendungan Hilir (Benhil). Dia membeli tanah di pusat kota Jakarta itu menggunakan uang tabungannya selama ini.

Dia memiliki tujuh pintu kos-kosan khusus pria yang disewakannya dengan biaya kisaran Rp1,5 juta sampai Rp5 juta perbulannya tergantung fasilitasnya.

3. Berkebun

Kabar Terbaru Ony Syahrial. (YouTube/Markaz Ilmu Channel)

Dia sempat mengungkapkan kalau kegiatannya selain mengurus bisnis kos-kosannya, dia juga berkebun di sekitar rumahnya.

4. Wira-wiri podcast

Kabar Terbaru Ony Syahrial. (YouTube/kasisolusi)

Ony Syahrial pun sekarang sering diundang untuk menjadi bintang tamu podcast di banyak channel YouTube.

Setelah wira-wiri podcast, apakah ini jalan Ony Syahrian untuk kembali ke dunia entertainment ya. Mari kita tunggu saja!

Kontributor: Nur Khasanah
Load More