Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/rizkybillar)

Matamata.com - Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah memasukkan berkas nikah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru. Keduanya mendaftar secara online pada Senin (9/8/2021).

Menurut Kepala KUA Kebayoran Baru, Madari, sehari kemudian, berkas tersebut dibawa ke kantornya. Di dalam berkas, terungkap pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora digelar pada 19 Agustus 2021.

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/rizkybillar)

Jarak dari mendaftar menuju hari pernikahan mereka tak sampai 10 hari kerja. Padahal dalam aturannya tak boleh seperti itu.

Baca Juga:
Lesti Kejora dan Rizky Billar Menikah19 Agustus 2021, Sewa Hotel Mewah!

Namun, Madari mengatakan, berkas tetap diterima karena Rizky Billar membawa surat dispensasi.

"Makanya di sini ada surat dispensasi dari Camat karena dia daftar kurang dari 10 hari kerja," kata Madari dikutip dari Esge Entertainment, Jumat (13/8/2021).

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/rizkybillar)

Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora bakal berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lokasi itu bukan domisili keduanya.

Baca Juga:
Tanggal Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar Bocor: Udah Izin Belum?

"Ini Muhammad Rizky membawa rekomendasi nikah dari KUA Pondok Aren, Lestiani dari KUA CIbinong, Cianjur," ujar Madari.

Rizky Billar dan Lesti Kejora [Instagram]

Siapa wali dan saksi nikah, Madari belum bisa memastikan. Sebab sejauh ini, dia belum bertemu kedua calon pengantin untuk melakukan verifikasi data yang telah masuk.

"Ini kan belum ketemu saya, saya belum lakukan pemeriksaan langsung kepada calon pengantin. Karena prosenya setelah berkas ini masuk kemudian kita verifikasi datanya yang yang sudah diinput kemudian kita lakukan pemeriksaan kepada calon pengantin dan wali nikah," ujarnya.

Baca Juga:
Lesti Kejora dan Rizky Billar Pamer Foto Buku Nikah, Wajahnya Makin Mirip!

Berdasarkan berkas yang masuk, tertulis ayah kandung Lesti Kejora masih ada, Sehingga, bisa dipastikan ayah Lesti nanti yang bertindak langsung menikahkan putrinya itu dengan Rizky Billar.

"Di sini masih tertulis ayah kandung Endang Mulyana. Kalau di berkas tertulis ayah kandung masih ada, ya walinya ayahnya," ujar dia.

Rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora sempat tertunda. Hal itu disebabkan adanya kebijakan PPKM dari pemerintah.

Load More