Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

Matamata.com - El Rumi menceritakan pengalamannya sewaktu kuliah di London, Inggris. Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut mengaku di sana tak ada yang tahu dirinya seorang artis.

"Di sini dapat privilege dikenal banyak orang, di sana tuh nggak dapet privilege sama sekali," kata El Rumi ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021).

Potret El Rumi (Instagram/@elelrumi)

Tidak sedih, justru El Rumi senang dan betah berada di London. Menurutnya, ia bahagia hidup seperti orang biasa lainnya.

Baca Juga:
9 Potret El Rumi, Masa-masa Kuliah di London Bikin Iri

"Tapi malah enak, aku bisa ke perpustakaan nggak ada yang kenal, nggak ada yang minta foto," katanya.

"Ke taman bebas, belanja juga nggak ada yang minta foto enak," ujarnya lagi.

El Rumi, Maia Estianty, dan Dul Jaelani [Instagram/elelrumi]

Berkuliah di London, bintang film Kampung Zombie ini juga bisa banyak berteman dengan siapapun. Ia tidak selalu mencari teman orang asli Inggris.

Baca Juga:
El Rumi Dimiripin Irwan Mussry di Foto Kelulusan, Maia Estianty Bilang Gini

"Bedanya, ketemu teman-teman di seluruh penjuru dunia aja sih. Kebetulan aku juga nggak berusaha nyari orang British kan. Malah ketemu (dekat) dengan orang Pakistan, orang Dubai, Abu Dhabi, 80 persen pendatang. Bahkan aku punya geng cowok, isinya orang Srilangka, Italia, India," ujarnya.

Di sana, El Rumi mengaku kuliahnya hanya diisi belasan orang. Katanya, mahasiswa di sana sangat teratur, bahkan tidak ada meja yang dicoret seperti di Indonesia.

Potret El Rumi (Instagram/@maiaestiantyreal)

"Aku ada kelas gedenya namanya lecture, ada ratusan orang, tapi ada juga yang (kelas kuliah) 10-15 orang doang. Nggak ada si meja-meja yang dicoret," ucap dia.

Baca Juga:
El Rumi Lulus S1 Universitas Westminster: Impian Bunda Maia Terkabulkan!

Sayangnya, El Rumi mengaku belum sempat merasakan pengalaman bekerja di sana, meski hanya part time. Sebab, sejak tahun kedua di sana, ia sudah dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

"Belum sempet sih (kerja) kan tahun kedua di sana awal pandemi, itu juga rasanya transisi dari mulai ketemu temen terus tiba-tiba kuliah online satu setengah tahun, ya lumayan banget sih (sulit) kayak konsultasi guru juga via email, kelas harus tatap muka (online)," katanya.

Seperti diketahui, El Rumi baru saja menyandang gelar BA pasca menempuh pendidikan bisnis di University of Westminster London, Inggris. Ia pun sudah pulang ke Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

Load More