Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Artis Lomba 17-an (Instagram/kuntoajw)

Matamata.com - Selama ini peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia selalu menjadi momen menyenangkan sekaligus mengharukan bagi seluruh rakyat Indonesia. Rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ini biasanya dimulai dengan tirakatan pada tanggal 16 malam. Tirakatan ini sendiri dimaksudkan sebagai rasa syukur atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa. Baru kemudian pada keesokan harinya digelar upacara pengibaran bendera.

Rangkaian peringatan ini tidak selesai sampai upacara bendera saja. Melainkan masih dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan khas 17-an. Misalnya balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan banyak lagi. Namun, tahun 2021 berbagai kemeriahan perayaan proklamasi kemerdekaan Indonesia tidak bisa dirasakan karena pandemi Covid-19. Meski demikian semoga tidak mengurangi rasa syukur atas 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Nah untuk turut menyemarakkan hari kemerdekaan RI MataMata.com sudah rangkumkan beberapa gaya artis tanah air saat mengikuti lomba 17-an yang bisa jadi referensi buat mengisi hari merdeka. Lantas bagaimana gaya artis lomba 17-an? Simak rangkumannya berikut ini!

Baca Juga:
Di Hari Kemerdekaan India, Shah Rukh Khan Unggah Foto Si Bungsu AbRam

1. Vino G Bastian

Gaya Artis Lomba 17-an. (Instagram/vinogbastian_)

Aktor tampan tanah air, Vino G Bastian pernah lho mengikuti lomba 17-an. Pemain Wiro Sableng ini ikut lomba makan kerupuk yang merupakan lomba khas 17-an. Vino G Bastian pun memakai kostum Wiro Sableng lengkap dengan kapak saktinya. Potret ini diambil pada tahun 2017 silam ketika sang aktor tengah mempromosikan film Wiro Sableng yang ia bintangi. Keren juga nih outfit alias kostum Vino saat lomba, anti-mainstream ya kan? 

2. Soimah

Baca Juga:
10 Artis Bollywood Rayakan Hari Kemerdekaan India: Kajol Disorot

Gaya Artis Lomba 17-an (Instagram/showimah)

Komedian sekaligus penyanyi Soimah Pancawati juga tak ketinggalan memeriahkan lomba 17-an. Soimah membagikan video yang memperlihatkan dirinya menemani sang anak Aksa mengikuti lomba balap karung. Uniknya peserta lomba balap karung ini juga dipakaikan helm. Beberapa peserta lomba terlihat jatuh berguling termasuk Aksa. Kocak banget nih. Gaya Soimah juga sangat sederhana hanya dengan mengenakan kaos dan celana pendek. Sangat membaur ya Soimah.

3. Keluarga Hermansyah

Gaya Artis Lomba 17-an. (YouTube/ The Hermansyah A6)

Anang Hermansyah dan Ashanty pernah menggelar lomba 17-an dengan hadiah yang bisa dibilang mewah. Mulai dari iPhone sebagai hadiah utama, kemudian uang Rp 10 juta untuk hadiah kedua, dan uang Rp 5 juta untuk hadiah ketiga. Momen perlombaan tersebut pun diunggah ke kanal YouTube The Hermansyah A6. Keren banget kan hadiahnya.

Baca Juga:
6 Lagu Pop Bertema Kemerdekaan Dijamin Bikin Merinding dan Auto Ikut Nyanyi

4. Arumi Bachsin

Gaya Artis Lomba 17-an (Instagram/aruminachsin_94)

Artis cantik yang juga menjadi istri Emil Dardak ini menggelar lomba 17-an yang sepertinya sangat cocok pada masa pandemi Covid-19. Artis yang kini tak lagi aktif di layar kaca ini mengadakan perlombaan secara live streaming atau virtual. Perlombaan yang ia gelar ini adalah lomba makan kerupuk. Uniknya lomba ini tidak membuat peserta berkerumun karena dilakukan dengan cara live streaming. Suami dan kedua anaknya pun turut memeriahkan lomba makan kerupuk virtual yang Arumi adakan. Menginspirasi banget nih.

5. Atta Halilintar

Gaya Artis Lomba 17-an. (YouTube/ Atta Halilintar)

YouTuber Atta Halilintar menggelar lomba 17-an bersama rekannya. Lomba ini pun dibagikan dalam kanal YouTube miliknya Atta Halilintar dengan judul "RUSUH! Lomba Makan Kerupuk, Nyedot Susu, Rebutan DUIT JUTAAN Rupiah..." Perlombaan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Penasaran keseruan Atta Halilintar saat ikut lomba? Cek langsung di kanal YouTube miliknya ya!

6. Rano Karno

Gaya Artis Lomba 17-an (Instagram/si.rano)

Aktor senior yang terjun ke dunia politik, Rano Karno juga nggak ketinggalan memeriahkan lomba 17-an. Ia mengajak anggota keluarganya untuk ikut lomba 17-an di rumah. Lomba tersebut adalah estafet tepung. Pemain yang lekat dengan karakter Si Doel ini terlihat antusias meskipun wajahnya penuh dengan tepung karena keusilan keluarganya. Seru banget nih.

7. Kunto Aji

Gaya Artis Lomba 17-an (Instagram/kuntoajw)

Penyanyi Kunto Aji punya cara unik untuk merayakan hari kemerdekaan RI. Ia memanfaatkan masker yang sempat menjadi barang langka pada masa awal pandemi di tanah air. Yup, Kunto Aji memakai masker, bukan untuk menutup mulut dan hidung melainkan menutup matanya. Dengan mata tertutup masker, Kunto Aji mencoba mengambil dan mengumpulkan masker yang sudah di tata ke dalam wadah. Wah boleh banget dicoba nih idenya, murah dan seru nih.

Nah itu tadi 7 gaya artis lomba 17-an. Meski tidak bisa mengikuti lomba beramai-ramai seperti sebelum pandemi, namun beberapa perlombaan yang diikuti oleh sederet artis tadi juga dapat diikuti lho. Tentunya dengan hanya beberapa peserta saja dan mematuhi protokol kesehatan. Nah mana gaya artis lomba 17- di atas yang bakal kamu coba?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More