Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Nama Alvin Faiz kembali menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen pasca perceraiannya dengan Larissa Chou. Pasalnya, Alvin Faiz ini kembali mengejutkan publik dengan kabar pernikahan keduanya. Alvin Faiz kini telah menikah dengan Henny Rahman yang merupakan mantan istri sahabatnya.

Alvin Faiz dikenal masyarakat sebagai putra dari alm. Ustaz Arifin Ilham. Alvin Faiz pernah mendapat kabar miring tentang perceraiannya dengan Larissa Chou. Kabar menyebutkan bahwa mereka berpisah karena masalah ekonomi dan Alvin pernah dibilang tidak bekerja.

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Jika berbicara mengenai masalah ekonomi, ternyata Alvin Faiz ini memiliki sederet bisnis yang menjadi sumber kekayaannya. Alvin juga menyematkan beberapa bisnis yang dijalankan olehnya di bio akun instagram pribadinya.Penasaran dengan sumber kekayaan Alvin Faiz? Yuk, simak di bawah ini.

Baca Juga:
Ibunda Alvin Faiz Bahas soal Taubat Usai Aib Anaknya Diancam Dibuka

1. Aktor

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Putra alm. Ustaz Arifin Ilham ini ternyata juga berbakat menjadi seorang aktor. Pada 2019 lalu, Alvin Faiz menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film Suami yang Menangis.

Film yang dibintangi oleh Alvin merupakan film yang mengisahkan tentang perjuangan ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. Alvin Faiz kini juga bergabung dalam sebuah talent management. Wah, sepertinya Alvin siap melebarkan sayapnya di dunia akting.

Baca Juga:
Di Hadapan Keluarga, Alvin Faiz Ucap Permintaan Maaf: Ini Murni Kekhilafan

2. Susu Domba

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz menggeluti sebuah bisnis susu domba khas Timur Tengah. Bisnis susu domba ini sudah dijalankan oleh Alvin sebelum dirinya menikahi Larissa Chou. 

Alvin kerap mempromosikan bisnisnya tersebut melalui media sosialnya. Hingga saat ini, Alvin masih menggeluti bisnis minuman khas Timur Tengah ini.

Baca Juga:
Alvin Faiz Bongkar Kedekatannya dengan Henny Rahman: Mulai Bulan Juni

3. Warung Marenta

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Mantan suami Larissa Chou ini juga memiliki bisnis di bidang kuliner, salah satunya Warung Marenta. Warung Marenta merupakan bisnis Alvin yang menjual berbagai makanan khas Sunda. Makanan yang ditawarkan, yaitu seblak, bakso aci, basreng, cireng, dan makanan lain yang digandrungi para pemuda. 

Bisnis tersebut dijalankan secara online dan telah memiliki reseller yang sudah tersebar di berbagai daerah, seperti Jakarta, Malang, Medan, Makassar, dan Serang. Menu satuan dijual di kisaran harga Rp15 ribu dan Rp70 ribu pada menu paketan. Setiap harinya Alvin mampu menjual 200-300 cup lebih. 

4. Madu Adz Dzikro

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@madumajelisazzikra)

Alvin Faiz juga menjalankan bisnis madu bersama pondok pesantren Az Zikra yang dikelola keluarganya. Madu tersebut diberi nama Madu Adz Dzikro. Madu yang dijual oleh keluarga Alvin Faiz dikemas menggunakan kemasan jerigen mini. 

Bisnis madu yang dijalankan oleh Alvin dan keluarganya juga telah memiliki banyak reseller atau agen penjualan. Alvin juga sempat menyatakan jika membeli madu Adz Dzikro sama dengan beramal untuk para santri.

5. Kebab Cuy

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz juga memiliki usaha kuliner kebab Turki, yaitu Kebab Cuy. Awalnya, bisnis tersebut mengusung konsep food truck hingga telah memiliki gerai sendiri. Namun, usaha itu telah tutup karena terdampak pandemi. 

Kebab yang dijual oleh Alvin Faiz dijual di kisaran harga Rp15 Ribu hingga Rp35 Ribu. Menu yang disediakan oleh bisnis Alvin itu juga sangat beragam, mulai dari isian daging hingga isian yang manis seperti coklat.

6. Endorsement

Sumber Kekayaan Alvin Faiz (Instagram/@alvin_411)

Sebagai publik figur, Alvin Faiz juga memiliki banyak pengikut di instagram, yaitu mencapai 1,5 juta pengikut. Memiliki banyak pengikut tentunya menjadikan Alvin Faiz diendorse oleh berbagai brand.

Alvin kerap mempromosikan berbagai produk ke akun instagram pribadinya, baik melalui instagram story atau diunggah ke feed instagram. Selain endorsement, Alvin Faiz juga menjual jasa promosi berbayar di akun instagramnya. 

Itu tadi sumber kekayaan Alvin Faiz, baik dari bisnis maupun dari endorsement melalui media sosialnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More