Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Menarik Film Selesai (Instagram/@gadiiing)

Matamata.com - Sudah nonton film Selesai yang baru tayang pada tanggal 13 Agustus 2021 lalu? Meski sudah seminggu sejak penayangan perdananya, film yang mengangkat isu perselingkuhan dalam rumah tangga ini masih hangat ditonton dan diperbincangkan.

Apalagi film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama yang memang sangat pas dengan karakter mereka dalam film ini. 

Fakta Menarik Film Selesai (Instagram/@gadiiing)

Dalam film ini, Ayu (Ariel Tatum) dikisahkan berniat untuk berpisah dengan suaminya, Broto (Gading Martin), yang ketahuan selingkuh dengan Anya (Anya Geraldine). Sayangny, di tengah masa pandemi ini, Ayu harus menahan diri dan berpura-pura kehidupan rumah tangganya baik-baik saja karena kedatangan mertuanya (Marini Soerjosoesmarno) yang kini tinggal bersama mereka.

Baca Juga:
Tompi Dikritik Gegara Film Selesai, Pernyataannya Disorot

Meksipun pada akhirnya cukup sukses dan mendapat banyak sambutan positif dari para penonton, ada beberapa fakta menarik film Selesai yang tidak banyak diketahui, lho. Penasaran? Tetap scrolling berikut ini, ya!

1. Gosip Pacaran

Fakta Menarik Film Selesai. (Instagram/@gadiiing)

Sebagaimana penjelasan di atas, Gading Marten dan Ariel Tatum disandingkan sebagai pasangan suami-istri dalam film Selesai ini. Nah, jauh-jauh hari sebelum film ini resmi diumumkan, foto-foto Gading dan Ariel Tatum yang sedang berduaan sempat viral dan tersebar di berbagai sosial media.

Baca Juga:
Sinopsis Film Selesai, Gading Marten Selingkuhi Ariel Tatum

Banyak netizen mengira bahwa keduanya memang benar-benar berpacaran, lho. Meksipun demikian, tidak sedikit juga yang sudah menebak kalau foto-foto tersebut memang sengaja disebar untuk mempromosikan proyek terbaru mereka.

2. Anya Sebagai Pelakor

Fakta Menarik Film Selesai. (Instagram/@anyageraldine)

Hampir semua penonton merasa bahwa peran Anya dalam film ini sangatlah cocok. Apalagi, Anya sendiri pada dasarnya memang memiliki kepribadian yang manja, seksi, dan sering menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga:
Saling Memuji, Begini Hubungan Gading Marten dan Ariel Tatum di Luar Film

Tidak mengherankan jika perannya sebagai pelakor ini akhirnya sukses besar dan langsung menjadi sorotan netizen.

3. Pengambilan Sudut Pandang

Fakta Menarik Film Selesai. (Instagram/@gadiiing)

Biasanya, film-film yang mengusung isu perselingkuhan lebih banyak mengambil sudut pandang sang istri, sebagai orang yang paling tersakiti dalam hubungan yang tidak sehat tersebut. Namun, fakta menarik film Selesai ini justru sebaliknya.

Baca Juga:
Posting Foto Ariel Tatum di Ranjang, Gading Marten Diserbu

Hampir sebagian besar cerita dalam film ini diambil dari sudut pandang Anya, sang pelakor atau perebut lelaki orang. Menariknya lagi, cara Anya menggambarkan kisah ini sangatlah apik dan profesional sehingga berhasil menyulut emosi para penonton.

4. Adegan Panas

Fakta Menarik Film Selesai. (Instagram/@anyageraldine)

Menjadikan isu rumah tangga dan perselingkuhan sebagai permasalahan utama, film Selesai ini tentu saja melibatkan adegan panas hingga mobil goyang yang berhasil membuat para penonton semakin gregetan. Meskipun demikian, adegan vulgar tersebut tidak ditampilkan secara gamblang.

Tompi selaku sutradara pun menegaskan bahwa film tersebut bukanlah film murahan meski melibatkan adegan ranjang di dalamnya. Itulah mengapa, film ini tidak disarankan untuk ditonton bersama anak di bawah umur.

5. Kolaborasi Kedua Tompi dan Imam Darto

Fakta Menarik Film Selesai. (IMDb)

Naskah film Selesai ini ditulis oleh Imam Darto, sementara orang yang akan mengarahkan film ini selama proses syuting adalah Tompi.

Rupanya, ini bukan kali pertama kedua selebriti multitalenta ini berkolaborasi, lho. Pada tahun 2019 lalu, Imam Darto dan Tompi pernah bersama-sama menggarap film dengan tajut ‘Pretty Boys’.

6. Direncanakan sebagai Serial

Fakta Menarik Film Selesai. (IMDb)

Rencana awalnya, film yang telah rampung syuting pada akhir 2020 ini akan dijadikan serial web yang terdiri dari beberapa episode. Sayangnya, karena kondisi pandemi ini, Darto dan Tompi mengaku kesulitan untuk menggarapnya sebagai serial.

Mereka terpaksa merombak jalan ceritanya yang panjang itu dan menjadikannya sebagai naskah film dengan durasi waktu penayangan yang lebih sedikit.

7. Ditayangkan Melalui Bioskop Online 

Sinopsis Film Selesai (IMDb)

Tidak hanya membuat proses penggarapannya penuh dengan rintangan, masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini juga membuat banyak bioskop di Indonesia tutup untuk sementara. Untungnya saja, sekarang sudah tersedia cukup banyak alternatif untuk menonton film. Itulah mengapa Tompi memilih untuk menayangkan film ini melalui platform layanan streaming Bioskop Online.

Itu dia 7 fakta menarik film Selesai yang wajib kalian ketahui. Nah, jadi kalian sudah nonton film Selesai belum?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More