Uki Eks NOAH. (Instagram/uki_kautsar)

Matamata.com - Uki Eks NOAH beberapa waktu lalu menghebohkan publik karena mengeluarkan pernyataan soal musik haram. Kali ini, Uki mendapatkan pertanyaan dari seorang Ustaz Syafiq Riza Basalamah terkait musik.

Sang Ustaz bertanya bagaimana persaan Uki ketika kini mendengarkan musik. Mantan gitaris band NOAH ini mengatakan bahwa dirinya bisa kesal saat mendengarkan musik saat ini.

Uki Eks NOAH bahas soal musik haram. (YouTube/Syafiq Riza Basalamah Official)

"Yang ana rasakan malah mengganggu. Setelah dengar musik, ada ayat yang hilang, ngerasa seperti itu," ungkap Uki Eks NOAH dalam tayangan Youtube Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang berjudul "Siapa Bilang Musik Haram".

Baca Juga:
Ustaz Solmed Soroti Pernyataan Uki eks NOAH soal Musik Maksiat

Pria yang kini lebih suka menggunakan nama Uki Kautsar ini lantas menceritakan saat dulu ia masih menjadi anak band yang memengaruhi pikirannya soal musik.

"Karena kan kita tuh dari dulu sudah dengerin musik. Dulu kan saya di band, sudah banyak musik di kepala. Jadi ketika di mal, di pesawat, ada dengar lagi itu kayak keganggu gitu. Tiba-tiba pasti ada saja gitu yang nempel, kesal di hati. Itu butuh waktu sekitar semingguan untuk hilang lagi," terang Uki.

Uki eks Noah [MataMata.com/Revi]

Uki bahkan mengibaratkan bahwa musik ini seperti racun dan butuh waktu lama untuk menghilangkannya.

Baca Juga:
Uki eks NOAH Sebut Musik Haram, Ini Kata Ustaz Zacky Mirza

"Dia (musik) kayak racun yang nempel, agak lama, apalagi dari dulu kita sudah biasa dengar. Jadi mengganggu sih memang terdengarnya, ustaz," ungkap Uki.

Uki Eks NOAH (YouTube)

Sebelumnya, Uki eks NOAH menyatakan menjauhi musik setelah hijrah. Belum lama ini ia membuat pernyataan musik adalah pintu maksiat.

Ia juga mengaku bahwa apa yang dilakukannya dahulu dalam bermusik tidak membuatnya bangga. Sebab kariernya di NOAH dirasa tidak akan bisa meningkatkan derajatnya di hadapan Allah.

Baca Juga:
7 Gaya Uki Eks NOAH Usai Hijrah, Lebih Agamis dan Berjenggot

Load More