Aming Tawau [Facebook: Muhd Aming]

Matamata.com - Sosok bocah viral karena cara menasihati dengan cara menggemaskan, Muhammad Aming atau Aming Tawau meninggal dunia. Lelaki yang tinggal di Tawau, Sabah, Malaysia itu dikabarkan meninggal pada Kamis (26/8/2021).

Ibu Aming Tawau, Santi Sabri membagikan informasi duka itu melalui Facebook. Ia mengatakan kalau sang putra yang berusia 8 tahun ini meninggal dunia pada dini hari.

Aming Tawau [Facebook: Muhd Aming]

"Al-Fatihah buatmu nak, mama tidak menyangka Aming pergi begitu cepat. Tadi malam pun jam 12 (Waktu Malaysia), Aming bangun menolong mama mengeluarkan barang untuk dijual besok," tulis sang ibu. "Tak sangka, Aming tinggalkan mama jam 1.30 subuh," imbuhnya.

Baca Juga:
Viral Akun FB Nama Chef Renatta, Chef Arnold Ungkap Fakta

Aming Tawau [Facebook: Muhd Aming]

Santi Sabri pun akan mengingat dan berusaha mengamalkan pesan terakhir Aming Tawau untuk dirinya mengenakan hijab. "Mama akan ingat pesan Aming suru mama tutup aurat dengan baik juga menjaga bapak," imbuhnya.

Tak lupa, sang ibu berusaha tegar mendoakan Aming Tawau yang kini telah berada di pangkuan sang Illahi di akhir unggahannya. "Mama doakan Aming ditempatkan di surga. Amiin, amiin, tuturnya.

Aming Tawau [Instagram/@nyinyir_update_official]

Ucapan duka juga hadir dari Perdana Menteri (PM) Malaysia, Ismail Sabri Yakoob juga menuliskan pesan bela sungkawa. Ia juga mengatakan Aming Tawau meninggal dunia karena sesak napas.

Baca Juga:
Viral Curhatan Diduga Milik Tyna Kanna, Akui Selingkuhi Kenang

"Mendapatkan kabar duka atas meninggalnya saudara Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas pukul 01.30 dini hari,"tulis PM Malaysia di Facebook.

Video viral Aming Tawau

Aming Tawau menjadi bocah viral setelah aksi menasihati netizen. Salah satu ajakannya yang terkenal adalah mengenakan masker di masa pandemi virus corona.

Baca Juga:
Viral Potret Masa Muda Yoo Jae Suk Ganteng Maksimal, Mirip Jungkook BTS?

Aming Tawau, bocah viral karena imbauan menggunakan masker [Instagram/@nyinyir_update_official]

"Kamulah, jaga diri baik-baik. Kalau bukan kamu yang jaga diri baik-baik, siapa lagi yang jaga kamu?" ujar Aming Tawau dikutip dari @nyinyir_update_official.

"Tidak pandai kamu memakai masker, begini (mencontohkan penggunaan masker yang benar). Tapi kamu letak saja di sini (ditaruh di dagu), tidak ada guna kamu kalau bawa masker tidak menutup hidung dan mulut kamu," imbuhnya.

Baca Juga:
Viral Lagi! Video Marshanda Sindir Netizen yang Mengatainya Gila

Load More