Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Instagram/vitaliashesyareal/tessykabulreal)

Matamata.com - Belakangan ini publik ramai membicarakan kebebasan Saipul Jamil setelah mendekam di penjara selama 5 tahun 7 bulan karena kasus pelecehan seksual dan suap. Penyambutan 'meriah' membuat sebagian orang tak habis pikir. Banyak yang beranggapan bahwa Saipul Jamil tak seharusnya kembali ke dunia hiburan Tanah Air karena kasusnya di masa lalu tersebut.

Berbeda dari Saipul Jamil, sederet artis Tanah Air berikut ini justru hilang pamor gara-gara dipenjara. Siapa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Jupiter Fortissimo

Baca Juga:
Billy Syahputra Nyaris Dipenjara, Hajar Orang sampai Berdarah-darah

Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Suara)

Aktor Jupiter Fortissimo sempat meraih kesuksesan di dunia hiburan Tanah Air. Pemilik nama Jupiter Fortissimo Jansen Talloga tersebut pernah membintangi sinetron "Chanda" dan "Pura-Pura Buta" dengan lawan main Titi Kamal. Jupiter juga tergabung dalam grup vokal Soulfa di masa lalu.

Namun pamor Jupiter Fortissimo hancur setelah terjerat narkoba. Selain itu, Jupiter juga pernah mengaku sebagai penyuka sesama jenis meski akhirnya berniat menikahi seorang wanita pada 2016. Sayangnya mantan kekasih Sheila Marcia tersebut kembali terjerat kasus narkoba dan mendekam di penjara untuk ketiga kalinya pada Februari 2019.

Saat baru bebas dari penjara tahun 2018, Jupiter Fortissimo pernah mengaku jatuh miskin. Ia bahkan pernah kehabisan bahan pangan dan hanya makan dengan micin. Keadaan tersebut juga harus dirasakan keluarga lantaran Jupiter adalah tulang punggung.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Tetap Ingin Angel Lelga Dipenjara

2. Tessy

Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Instagram/@tessykabulreal)

Nama Tessy pernah berjaya sebagai pelawak yang tergabung dalam personel Srimulat. Sayangnya pamor Tessy meredup sejak terjerat kasus narkoba pada 2014. Saat tertangkap, Tessy sempat nekat ingin mengakhiri hidup dengan menenggak cairan pembersih lantai. Beruntung, Tessy masih bisa diselamatkan karena kesigapan petugas melarikan ke rumah sakit.

Setelah bebas dari penjara, Tessy mengaku kesulitan kembali ke industri hiburan Tanah Air. Ia bahkan pernah tidak bekerja selama 6 bulan baik on air maupun off air. Kehidupan Tessy berubah setelah ditolong seorang pejabat seperti yang disampaikannya dalam podcast YouTube Marten & Friends. Anaknya juga memiliki sebuah rumah makan. Kini Tessy berusaha hidup sehat dan jauh dari narkoba.

Baca Juga:
Merasa Dijebak sampai Dipenjara, Lucinta Luna: Aku Gak Percaya Siapapun!

3. Lidya Pratiwi

Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Instagram/@mariaeleanor.official)

Lidya Pratiwi yang dulu dikenal lewat sinetron Untung Ada Jinny menerima vonis 14 tahun penjara karena kasus pembunuhan pada 2006 silam. Setelah bebas pada 2013, Lidya Pratiwi mengganti namanya menjadi Maria Eleanor. Namun Lidya Pratiwi tetap 'menghilang' dari industri hiburan Tanah Air meski sudah bebas.

Lidya Pratiwi rupanya sempat mencoba pekerjaan di bidang hukum. Dengan bekerja di bidang tersebut, Lidya ingin membantu orang lain yang berurusan dengan hukum seperti dirinya di masa lalu. Pengalaman Lidya pada 2006 silam membuatnya banyak memahami soal hukum.

Untuk diketahui, Lidya Pratiwi terseret kasus hukum karena terlibat pembunuhan yang dilakukan ibu dan pamannya terhadap sang kekasih. Lidya sebenarnya tidak terlibat langsung dalam pembunuhan. Akan tetapi, Lidya dinyatakan bersalah karena mengetahui rencana pembunuhan dan tidak menghentikannya. Lidya Pratiwi bebas bersyarat sejak 29 April 2013 dan melangsungkan masa percobaan hingga 24 November 2018.

4. Roro Fitria

Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Instagram/@roro.fitria1989)

Roro Fitria telah dinyatakan bebas bersyarat pada April 2020. Setelah mendekam di penjara selama 2 tahun karena kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang, Roro Fitria mantap berhijab. Kini ia sibuk mengurus bisnis dan baru saja merilis single berjudul "Kilau Berlian". Dengan penampilan terbaru serta kasus di masa lalu, Roro memang harus memulai kariernya dari bawah.

Selain itu, Roro Fitria juga mempunyai hobi baru yakni mengendarai motor sport. Wanita berusia 31 tahun tersebut juga tergabung dalam komunitas motor sport serta berkolaborasi dengan Chemonk Modified.

5. Vitalia Shesya

Artis Hilang Pamor Gara-gara Dipenjara (Instagram/@vitaliashesyareal)

Vitalia Shesya mengawali kariernya sebagai model untuk majalah dewasa. Sejumlah sinetron dan film pun sukses ia bintangi. Sayangnya Vitalia Sesha sempat terjerat narkoba dua kali. Vitalia juga pernah dirumorkan menerima barang mewah dari koruptor serta potretnya bareng polisi jadi kontroversi.

Vitalia Shesya resmi bebas atas kasus penyalahgunaan narkoba pada awal tahun 2021. Belum lama ini, Vitalia geram atas tudingan 'cewek simpanan' karena kasusnya di masa lalu. Ia menegaskan bahwa rumor tersebut tidak benar. Meski jarang tampil di layar kaca, Vitalia Shesya masih sering menyapa penggemar melalui media sosial.

Kendati begitu, artis-artis tersebut tentu masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya ya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More