Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Andre Sleigh [Twitter/@angga_z23]

Matamata.com - Creative director dari Miss Supranational Andre Sleigh mendadak jadi sorotan netizen Indonesia setelah diduga berkata kasar yang mengandung penghinaan untuk Indonesia. Menanggapi kehebohan tersebut, official akun dari kontes kecantikan itu meminta maaf.

Terkini, Yayasan Puteri Indonesia merilis permintaan maaf yang ditulis official Miss Supranational di media sosial. Pihaknya, sangat menyayangkan insiden itu terjadi.

"Organisasi Miss Supranational menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan," demikian keterangan yang diunggah official Puteri Indonesia di Instagram, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga:
Viral Andre Sleigh dari Miss Supranational Diduga Hina Indonesia

"Tak satu pun dari kami merasa nyaman mendengar kata-kata kasar," imbuh official dari organisasi Miss Supranational tersebut.

Organisasi Miss Supranational meminta maaf atas ucapan kasar Andre Sleigh untuk Indonesia [Instagram/@officialputeriindonesia]

Organisasi dari ajang kecantikan itu menerangkan tidak ada maksud untuk menyebarkan kebencian satu sama lain. Namun sebagai manusia, mereka menyadari tak luput dari kesalahan.

"Tidak ada niat untuk saling membenci atau menyebarkan hal negatif. Karena tujuan kami menyebarkan cinta satu sama lain," tuturnya.

Baca Juga:
9 Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021: Ogah Dimiripin Kylie Jenner

Pihak Miss Supranational menambahkan, "Tapi situasi ini menyadarkan, terkadang sebuah emosi bisa muncul."

Organisasi Miss Supranational berharap, kejadian ini tidak membuat hubungan mereka dengan Indonesia menjadi renggang. Sebaliknya, bertambah harmonis.

Andre Sleigh [Twitter/@angga_z23]

"Kami sangat berharap ini akan mempererat hubungan. Karena selama delapan tahun terakhir, terjalin hubungan baik antara Yayasan Puteri Indonesia dan Miss Supranational Organization," jelas pihak Miss Supranational.

Baca Juga:
5 Fakta Chanique Rabe Juara Miss Supranational 2021, Muda dan Berbakat!

"Mari tebarkan cinta, bukan benci karena kita Indonesia," imbuhnya.

Kasus antara Andre Sleigh bermula dari viralnya video Live Instagram Anntonia Porsild. Miss Supranational 2019 itu tengah berbincang dengan sang creative director.

Entah apa pemicunya, tapi si creative director langsung bicara kasar dengan menyebut nama Indonesia.

Andre Sleigh dari Tim Miss Supranational diduga melakukan penghinaan terhadap Indonesia [Instagram/@mak_nyinyir]

"Oh i'm sick of this fuc*** Indonesia," ujar Andre Sleigh.

Anntonia Porsild kemudian mengalihkan pembicaraan dengan mengambil topik diet. Namun video itu sudah viral sejak Selasa (7/9/2021) dan menimbulkan amarah warganet. 

Load More