Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Matamata.com - Kekecewaan kepada Ketua KPI turut dirasakan oleh presenter Robby Purba. Presenter 35 tahun itu tak tinggal diam dan akan mengembalikan honor yang diterima dari lembaga tersebut.

Robby Purba melontarkan pernyataan ini saat mengunggah komentar Ketua KPI saat menjawab pertanyaan dari netizen. Disitu, seseorang bertanya mengenai pekerjaan di KPI.

Robby Purba (YouTube/Robby Purba)

"Pak, gimana caranya agar bisa kerja di KPI?" tanya netizen yang isi percakapannya diunggah Robby Purba di Instagram, Minggu (12/9/2021). "Mau jadi apa? OB?" tanya Ketua KPI, Agung Suprio di kolom komentar.

Baca Juga:
Robby Purba Bela Lesti Kejora, Panggilan 'Dede' Bikin Kisruh!

Tak hanya itu, jawaban Ketua KPI itu juga disorot oleh komika Kemal Pahlevi melalui tweet-nya. Bintang film Comic 8 ini bilang jika petinggi lembaga itu dalam keadaan tidak sehat, ia bisa mundur dari jabatannya. 

Setelah mengunggah cuplikan pesan tersebut, Robby Purba mengingat kembali apakah ia pernah bertemu dengan Ketua KPI. Rupanya, hal itu pernah terjadi saat sang presenter memandu acara Anugerah KPI.

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

"Selamat Pagi Pak Ketua KPI.Aku tuh sambil mikir, pernah nggak ya ketemu beliau? Lalu aku Google, oh pernah - warsa 2018," ucap Robby Purba.

Baca Juga:
Robby Purba Belain Lesti Kejora: Mantan Rizky Billar Kena Mental nih

Mengingat adanya keterlibatan Robby Purba di acara KPI, maka host X Factor Indonesia itu berniat mengembalikan honor yang diterima.

Robby Purba di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). [Ismail/Suara.com]

"Mohon izin ya Pak, tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Bapak, Senin saya akan cek FEE yang saya terima itu berapa kira-kira, saya lupa," tutur presenter asal Lampung tersebut. "Nanti saya kembalikan ke masyarakat saja," tegasnya.

Robby Purba rencananya akan melakukannya dengan cara ikoy-ikoy. Yakni, bantuan yang pernah dipopulerkan Arief Muhammad untuk netizen.   "Lebih baik saya alokasikan untuk ‘ikoy-ikoyan’ , berbagi sama yang lagi sulit di masa pandemi ini," terang Robby Purba.

Baca Juga:
6 Potret Transformasi Robby Purba di Ultah ke-35, Makin Tua Makin Yahud!

Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Robby Purba meminta netizen untuk bersiap menerima uang yang berasal dari honornya sebagai presenter di acara KPI. "Teman-teman, pantengin Instagram abang, FEE abang dari acara tersebut mau aku bagi-bagiin aja," terangnya.

Load More