Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Dari uang pemberian Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan siap membangun Masjid. Desain tempat ibadah yang serba putih itu pun sudah dibocorkan oleh sang desainer.

Masjid tersebut terlihat unik dengan bentuknya yang kotak. Terdapat lambang bulan dan bintang meski tidak ada kubah di bagian atas. 

Potret Persahabatan Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan (Instagram/@ootd_trans7)

Tidak hanya tampak depan, Ivan Gunawan juga memperlihatkan sisi samping yang asri dengan pohon juga bagian dalam.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Dapat Rp 500 Juta dari Deddy Corbuzier: Buat Bangun Masjid!

Simple namun megah, menjadi pemandangan yang terlihat pada sisi dalam Masjid yang didesain oleh Susan Emir.

Desain masjid yang akan dibangun Ivan Gunawan [Instagram/@Ivangunawan]

"Sebuah Masjid impian Ivan Gunawan yang Insha Allah akan segera direalisasikan dalam waktu dekat," ujar desainer 39 tahun itu di Instagram, Minggu (12/9/2021).

Ivan Gunawan juga menyisipkan penjelasan pahala membangun Masjid yang dikutip dari salah satu hadist Rasulullah.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Lesti Kejora Pakai Gaun Rancangan Ivan Gunawan dan Hian Tjen

"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah SWT bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga," ujarnya.

Memang sudah sejak lama keinginan Ivan Gunawan membangun Masjid itu tercetus. Baru beberapa waktu belakangan ini bisa ia realisasikan sedikit demi sedikit.

Desain masjid yang akan dibangun Ivan Gunawan [Instagram/@Ivangunawan]

Terlaksananya pembangunan masjid, tidak terlepas dari campur tangan Deddy Corbuzier. Sebab, pesulap 44 tahun itu pernah memberikan tantangan untuk Ivan Gunawan sebulan lalu. 

Baca Juga:
Ivan Gunawan Girang Berat Badannya Turun 24 Kg, 1 Rahasia Terkuak!

Jika mantan pacar Rossa itu bisa menurunkan berat badan 20 kilogram, Deddy Corbuzier akan memberikan uang Rp 500 juta. Tantangan itu dijawab Ivan Gunawan. Malah, ia berhasil menurunkan berat badan hampir 25 kilogram.

"Ini bukan milik gue, milik masyarakat. Karena ini gue niatin bikin masjid di Garut," kata Ivan Gunawan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (11/9/2021).

Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier [YouTube : Deddy Corbuzier]

Ivan Gunawan bersyukur banyak yang membantu niat baiknya. Selain Deddy Corbuzier, ada juga partner bisnisnya yang mewakafkan tanah. "Ada 1000 meter tanah. Itu untuk masjid dan sekolah Al Quran, untuk masjid lahannya 300 meter," terang Ivan Gunawan. 

Baca Juga:
Video: Ivan Gunawan Ungkap Kisah di Balik Gaun Lesti Kejora

Postingan Ivan Gunawan bangun Masjid ini pun banjir pujian di Instagram. Mereka takjub dengan keindahan Masjid yang akan dibangun Ivan Gunawan. 

"Bagus sekali. Juara lahir batin kang," kata Ridwan Kamil.  "Masya Allah," kata Evi Masamba. "Bismillaaah," imbuh Rossa. 

Load More