Yohanes Endra | MataMata.com
Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Matamata.com - Jeff Smith resmi bebas dari penjara pada hari Selasa (14/9/2021). Sang aktor keluar dari Lapas Salemba, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.00 WIB.

Hal itu dibenarkan kuasa hukum Jeff Smith, Aldi Surya Kusuma, kepada MataMata.com. Menurut Aldi, kliennya tadi cukup lama mengurus berkas di Lapas Salemba.

Suasan jalannya sidang kasus narkoba yang menjerat Aktor Jeff Smith di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Iya betul setelah pengurusan berkas, menuju lokasi pulang," kata Aldi.

Baca Juga:
Jeff Smith Divonis 5 Bulan Penjara Terkait Kasus Narkoba

Jeff Smith sebelumnya divonis 5 bulan penjara dalam kasus narkoba. Putusan itu dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (8/9/2021).

Hakim dalam putusannya menilai Jeff Smith terbukti bersalah menyalahgunakan narkoba jenis ganja.

Aktor Jeff Smith saat menjalani sidang secara virtual melalui sambungan video call terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Mengadili, satu menyatakan terdakwa Jeff Smith terbuki secara sah menyalahgunakan narkoba golongan 1 bagi diri sendiri," kata Hakim Ketua saat membacakan putusan.

Baca Juga:
Jeff Smith Jalani Sidang Putusan Kasus Narkoba Hari Ini

Jeff Smith sebelumnya ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021.

Dari tangan Jeff Smith, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 0,52 gram. Berdasarkan tes urine, Jeff Smith juga dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Aktor Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saat dihadirkan dalam rilis penangkapannya di Polres Jakarta Barat, Jeff Smith sempat bikin heboh. Sebab di hadapan media, dia menyatakan seharusnya ganja tak masuk dalam kategori narkoba. (Muhammad Anzar Anas)

Baca Juga:
Jeff Smith Nangis saat Baca Pledoi di Hadapan Hakim

Load More