Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Maia Estianty. (YouTube/Boy William)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Maia Estianty mengungkap bahagianya karena bisa plesiran ke Amerika lagi bersama suaminya, Irwan Mussry. Namun belum lama bahagianya itu, Maia mengumumkan dirinya terkena penyakit yang sulit  disembuhkan.

Maia mengaku memiliki penyakit kulit yang membuat kulitnya kerap ruam. Ibu Al, El, dan Dul ini rupanya mengidap rosacea, gangguan kulit di wajah yang membuatnya sering tampak merah.

Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

“Guys aku punya tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah disembuhkan,” kata Maia Estianty dikutip dari Maia Aleldul TV, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga:
Pamit ke Amerika, Penampilan Maia Estianty Diomongin: ABG Banget!

Meski diobati, penyakit rosacea bisa tiba-tiba muncul kembali tiap berhadapan dengan faktor pemicunya. Dalam kasus yang dialami istri Irwan Mussry ini, penyakitnya akan kambuh jika mengalami perubahan suhu.

Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Instagram/@maiaestiantyreal)

“Panas sedikit merah, dingin dikit merah, kena apa dikit merah,” tuturnya.

Diakui Maia, penyakitnya itu sulit disembuhkan, hanya bisa dijaga agar tidak memburuk. Sebab, hal itu merupakan faktor genetik.

Baca Juga:
Cie, Tissa Biani Disebut Maia Estianty Calon Mantu saat Kumpul Keluarga

"Nah itu (penyakit) susah disembuhin, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik soalnya,” ujar Maia Estianty.

Hal itu pula yang menjadi alasan Maia Estianty memiliki bisnis klinik kulit dan kecantikan sendiri. Diakuinya, hal itu agar ia mudah melakukan perawatan jika penyakit miliknya kambuh.

Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

“Makanya punya klinik dan punya dokter sendiri, adalah untuk merawat, jadi supaya tetep kelihatan fresh,” pungkas Maia Estianty.

Baca Juga:
Maia Estianty Pamer Foto Keluarga, Al Ghazali 'Menghilang' Lagi

Sebelumnya diberitakan, Maia dan suaminya berencana akan menetap di kota Los Angeles dan kawasan Hawaii sekitar empat bulan.

Hal itu diakui Maia merupakan bentuk penghargaan padanya setelah berjuang melawan pandemi yang membuatnya tak bisa kemana-mana.

Baca Juga:
Video: Ahmad Dhani Murka Tuding Maia Estianty Selalu Ghibahin Mulan Jameela

Load More