Kiwil, Rifky Delta dan Meggy Wulandari [Instagram/@rifky_delta]

Matamata.com - Meggy Wulandari mengungkapkan kerinduannya kepada sang putra, Rifky Delta. Ia lantas menceritakan kisah Rifky yang pernah mengalami kecelakaan sampai motornya hancur.

"Bismillah..Rasa Rindu Mama ke Rifky @rifky_delta membuat mama ingin membagi kisah ttg Rifky semoga dari kisah ini bisa jadi intropeksi utk mama sbg orang tua dan ada hikmahnya utk org lain," tulis Meggy.

Rifky Delta dan Meggy Wulandari [Instagram/@rifky_delta]

Saat itu Rifky pamit ingin belajar kelompok dengan temannya. Awalnya Meggy tak memberi izin karena sudah maghrib, tapi karena tidak tega, mantan istri Kiwil itu akhirnya mengizinkan.

"Suatu ketika Rifky izin pergi dr rmh utk belajar kelompok tapi mama tdk izinkan krn sdh mau maghrib lbh baik sholat di rmh dan belajar di rmh. Tapi dgn sgala alasan ttp pergi. Seorang ibu pasti akan tau jika anak2nya sebenarnya mau main," kata Meggy.

Rifky Delta dan sang adik (instagram.com)

Tak lama setelah Rifky pamit, Meggy mendapat telepon dari putranya yang mengabarkan bahwa dirinya mengalami kecelakaan.

"Tapi balik lg krn sayang maka dizinkan walau dlm hati ganjel.Setelah sy sholat magrib telp bunyi ternyata Rifky yg cm bilang Mah..mah..mahh sampe berkali2 lalu telp itu terdengar suara seorang bapak bicara sm sy ksi penjelasan bahwa Rifky kecelakaan motor," ungkap Meggy.

"Sy cm terus nangis dan beristigfar krn ada motor lain yg ditabrak dan smua terluka.ALLAHU AKBAR sy sedih juga takut anak sy dan org itu knp2 kebesaran ALLAH byk saksi mata bilang motor Rifky mental nabrak tiang listrik setelah nabrak motor org lain," imbuhnya.

Rifky Delta dan Meggy Wulandari [Instagram/@rifky_delta]

Motor sang putra sampai hancur gara-gara menabrak motor lain dan terkena tiang listrik. Hati Meggy langsung hancur karena putranya dalam kondisi setengah pingsan.

"Rifky terjatuh di tengah jalan raya dan motornya hancur lebur nabrak tiang listrik.Sementara di depan tiang listrik byk skali toko2 ada toko HP,toko kunci,toko luandry dll.Sy cm nangis istigfar dan minta maaf atas musibah ini ke org lain yg terluka dan sebisa mungkin bertanggung jwb semampu saya," pungkas Meggy.

"Balik lg intinya adalah dari kejadian ini Rifky belajar klo bukan krn ALLAH Tolong Rifky entah apa yg akan terjadi, Rifky setengah pingsan di tengah jalan raya ditolong ibu2 yg cerita smua kejadian ke mama.Juga bapak yg juga luka dia bener2 nerima smua musibah ini dan dia ga menuntut apa2 hanya minta diobati," lanjutnya.

Meggy Wulandari. (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Dan cuma aku seorang ibu menanggung smua semampu ku. Dari ini sbg orang tua mama berharap Rifky bisa belajar mandiri dan bertanggung jwb baik utk ibadah,utk skolah,utk berkendara hrs pake iman.Jangan Mama dibebani utk bertanggung jawab dari setiap kesalahan kamu nak," kata Meggy.

Wanita 40 tahun itu lantas meminta putranya untuk selalu berhati-hati dan menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran hidup.

"Kalo sbg orang tua harus terus bertanggung jwb atas kesalahan anak maka tdk akan mendidik mental anak utk jadi anak yg bisa hidup survive diluar sana.Dan akan jd anak manja yg taunya minta dan minta.Rifky anak yg ga pernah byk meminta dia hanya coba menerima apa yg mama nya mampu berikan.Jajan sebulan pun tdk menentu sy berikan dan dia ga pernah meminta apapun kecuali mamanya yg berikan Love U Boy," tutupnya.

Load More