Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan. Pasalnya, Ivan Gunawan kini dikabarkan telah berhasil jalani dietnya selama satu bulan. Transformasi Ivan Gunawan pun terlihat semakin nyata.

Ivan Gunawan telah berhasil menurunkan berat badannya sekitar 25 kilogram. Desainer ternama satu ini menjalani dietnya usai mendapat tantangan dari Deddy Corbuzier pada Juli lalu. Ivan Gunawan lalu menjalani diet ketat dengan didampingi oleh dokter.

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Selain mendapat tantangan, Ivan Gunawan memulai dietnya karena alasan gula darahnya yang tinggi. Kini Ivan Gunawan telah mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Yuk, simak transformasi Ivan Gunawan berikut ini.

Baca Juga:
Video: Ivan Gunawan Beri Balasan Menohok Diberitakan Meninggal Dunia

1. Sebelum Diet

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Nah inilah potret penampilan Ivan Gunawan sebelum dirinya memutuskan untuk menjalani diet ketat seperti saat ini.

Sebelum diet, super duper mega bintang satu ini mengaku bahwa berat badannya sudah mencapai 185 kilogram. Bahkan Ivan Gunawan sempat mengira kalau berat badannya selalu 150 kilogram. 

Baca Juga:
Demi Operasi Payudara, Ivan Gunawan Targetkan Turun 20 Kg Lagi

2. Dapat Tantangan dari Deddy Corbuzier

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Pada bulan Juli lalu, Ivan Gunawan diundang ke podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Saat itu Ivan Gunawan mendapatkan tantangan untuk menurunkan berat badannya sebesar 20 kilogram dalam 3 bulan. 

Ivan Gunawan juga akan mendapat uang 500 juta dari Deddy Corbuzier jika beratnya berhasil turun 20 kilogram. Foto itu merupakan Ivan Gunawan saat ditantang Deddy Corbuzier dan berat badannya masih 183 kilogram.

Baca Juga:
Gagahnya Ivan Gunawan saat Fitting Jas, Ramai Digoda Mau Nikah

3. Diet Demi Kesehatan

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Tak semata-mata menjalani diet hanya karena tantangan dan hadiah uang, Ivan Gunawan juga ingin menjalani diet demi kesehatan. Saat berbincang dengan Armand Maulana di sebuah vlog, pria yang akrab disapa Igun ini mengaku bahwa ia perlu diet karena gula darahnya tinggi.

Selain itu, Igun merasa sudah obesitas dan telah memengaruhi kesehatannya. Potret itu menunjukkan saat Igun telah mengalami perubahan. Netizen pun juga melihat perubahan itu. 

4. Perbandingan Sebelum dan Sesudah Diet

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Inilah potret perbandingan Ivan Gunawan sebelum dan sesudah dietnya berhasil. Dalam satu bulan, berat badan Ivan Gunawan dikabarkan telah turun 20 kilogram.

Ivan Gunawan juga didampingi oleh dokter dalam menjalani dietnya ini. Desainer kondang satu ini juga menjaga pola makannya. Igun kini telah mengurangi makan nasi putih dan mi.

5. Diet Berhasil

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Di vlog Armand Maulana, Ivan Gunawan juga mengaku bahwa dirinya selalu makan enak sebelum diet. Igun selalu menyantap hidangan mulai dari appetizer, makanan utama, hingga dessert.

Saat diet Igun mengonsumsi makanan-makanan yang segar daripada makanan-makanan olahan. Potret itu merupakan perubahan penampilan Ivan Gunawan saat dietnya sudah mulai berhasil. Publik pun sangat menyadari dan mengapresiasi atas perubahan penampilannya itu.

6. Turun 24 Kilogram

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Awal September lalu Ivan Gunawan mengunggah video yang menunjukkan bahwa berat badannya telah berhasil turun 24 kilogram.

Perubahan tubuh Ivan Gunawan pun semakin terlihat  nyata. Dalam video itu Ivan Gunawan tampil lebih ramping. Netizen juga menyambut perubahan itu dengan positif. Rekan-rekan artisnya pun juga sangat kagum dengan Ivan Gunawan.

7. Semakin Ramping

Transformasi Ivan Gunawan (Instagram/@ivan_gunawan)

Saat ini Ivan Gunawan dikabarkan telah berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram. Perubahan Ivan Gunawan semakin terasa saat setiap minggunya ia mengukur lingkar perutnya di acara Brownis.

Penampilannya pun saat ini semakin ramping dan menawan. Tak sedikit netizen yang memuji penampilannya sekarang, lho. Terlihat banget kan transformasi Ivan Gunawan?

Nah itu tadi transformasi Ivan Gunawan yang kini telah berhasil jalani diet. Ivan Gunawan juga telah menerima uang 500 juta dari Deddy Corbuzier dan akan menggunakannya untuk pembangunan masjid. Bagaimana menurutmu penampilan Igun saat ini?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More