Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Matamata.com - Kronologi Tukul Arwana sebelum dilarikan ke rumah sakit karena pendarahan di otak dibeberkan oleh Rizky Kimun. Diungkap oleh manajer Tukul ini, artis 57 tahun itu sempat melakukan aktivitas seperti biasa.

Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

"Di tanggal 22 September pagi kebetulan kita lagi santai, kebetulan saya lagi kosongin jadwal Mas Tukul. Yaitu tidak mengambil job, beliau berkegiatan seperti biasa," kata Rizky Kimun, ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

Rizky mengungkap kalau Tukul Arwana saat itu sedang membuat konten untuk kanal YouTube-nya. Kondisi suami almarhumah Susiana itu juga dalam keadaan baik.

Baca Juga:
Tukul Arwana Mulai Respons Gerakan Mata dan Tangan, Begini Kondisinya

Tukul Arwana saat berada di rumah duka istri Indro Warkop , Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (10/10). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

"Jadi kayak pagi bikin video buat YouTube, buat apa. Habis itu pagi, siang juga normal aktivitas. Sore pun sama Mas Didit, Mas Toro juga bercanda-bercanda aja," ujar Rizky menambahkan.

Namun, tiba-tiba host "One Man Show" ini mendadak mengeluh soal kondisi kesehatannya menjelang petang. Sehingga, ia dilarikan ke Rumah Sakit.

"Terus tiba-tiba di jam 6 (sore) ada keluhan sih (yang dirasakan Tukul Arwana). Tahu-tahu putranya melihat kok agak berbeda, akhirnya kami bawa ke rumah sakit," imbuh Rizky.

Baca Juga:
Pendarahan Otak Tukul Arwana Tidak Ada Hubungannya dengan Vaksin Covid-19

Awalnya, Tukul Arwana dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya, yang lokasinya tak jauh dari rumah. Tapi kemudian pihak rumah sakit merekomendasikan agar Tukul dibawa ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Hal itu karena Tukul Arwana mengalami penyakit yang serius di bagian kepalanya.

Aktivitas terbaru Tukul Arwana sebelum dilarikan ke rumah sakit. (Instagram/tukul.arwanaofficial)

"Di RS Brawijaya , setelah itu dokter jaga di IGD Brawijaya menyarankan untuk dipindah ke RS PON. Sampai akhirnya, ya sudah kami ke sini," tutur Rizky.

Lalu, dokter Rumah Sakit Pusat Otak Nasional akhirnya melakukan tindakan operasi kepada komedian berusia 57 tahun itu. "Di sini lebih detail penjelasan dari dokter, akhirnya dilakukanlah tindakan buat operasi. Seperti itu," ucap Rizky.

Baca Juga:
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Ria Ricis Manglingi saat Lamaran

Seperti diketahui, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami pendarahan di otak pada Rabu (22/9/2021) malam. Dokter memutuskan untuk melakukan operasi terhadap mantan presenter Bukan Empat Mata ini selang beberapa jam kemudian. 

Operasi yang berjalan sekitar tiga jam berjalan lancar. Menurut keluarga, kondisi Tukul pun kini mulai membaik. Namun sayangnya, baik pihak rumah sakit maupun keluarga enggan memberi tahu penyakit apa yang diderita Tukul.

Tukul Arwana [Twitter Tukul]

Sementara itu, Dirut RS PON, Dokter Mursyid Bustami dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021) membantah kalau Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak akibat menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga:
Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Lamaran

"Berkaitan dengan beberapa berita yang beredar, ada hubungan kah antara stroke pendarahan dengan vaksin? Tidak ada," kata Mursyid.

Mursyid menegaskan apapun jenis vaksin covid-19 yang dipakai di Indonesia tak ada kaitannya dengan risiko terjadinya stroke. Dia berharap dengan klarifikasinya ini bisa membuat persoalan jadi terang benderang.

"Ini perlu kami klarifikasi. Secara ilmiah pun tidak ada hubungannya. Barangkali itu klarifikasi dari kami," ujarnya. [Muhammad Anzar Anas]

Load More