Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Matamata.com - Baru-baru ini beredar sebuah narasi yang menyebutkan bahwa Tukul Arwana meninggal dunia akibat pendarahan otak. Kabar itu bisa dipastikan hoaks alias tidak benar.

Narasi tersebut tertera dalam sebuah thumbnail video yang diunggah oleh akun Youtube Mata Seleb. Foto Tukul Arwana yang disandingkan dengan keranda mayat diperlihatkan dalam thumbnail tersebut.  

Berikut narasi dalam video tersebut. "BREAKING NEWS. INNALILAHI. Akibat Pendarahan di Otaknya Tukul Arwana 'Semoga Tenang di Sana',".

Baca Juga:
Tukul Arwana Mulai Respons Gerakan Mata dan Tangan, Begini Kondisinya

Fakta soal Tukul Arwana yang dikabarkan meninggal akibat pendarahan otak. (Youtube/ Mata Seleb)

Lantas, benarkah narasi thumbnail tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran tim Cek Fakta Suara.com, narasi yang menyebutkan Tukul Arwana meninggal akibat pendarahan otak adalah salah atau hoaks.

Baca Juga:
Pendarahan Otak Tukul Arwana Tidak Ada Hubungannya dengan Vaksin Covid-19

Dalam video yang diposting oleh kanal Youtube tersebut hanya menjelaskan tentang Tukul Arwana yang mengalami pendarahan otak.

Hanya informasi tentang rekan Tukul Arwana yang memberikan doa agar segera sembuh yang ada di video berdurasi 2 menit 15 detik itu. Sementara itu, kabar tentang Tukul Arwana mengalami pendarahan adalah benar.

Aktivitas terbaru Tukul Arwana sebelum dilarikan ke rumah sakit. (Instagram/tukul.arwanaofficial)

Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur pada Rabu (22/9/2021). Kemudian Rabu (22/9/2021) malam, Tukul Arwana pun kemudian menjalani operasi selama tiga jam. 

Baca Juga:
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Ria Ricis Manglingi saat Lamaran

"Kurang lebih sih kemarin hampir dua sampai tiga jam (berlangsungnya operasi)," terang manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, saat ditemui di RS Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

Tukul Arwana masih dalam istirahat pasca melakukan operasi saat ini. Kondisi Tukul Arwana berangsur membaik. Pihak keluarga tak lupa meminta agar masyarakat memberikan doa untuk kesembuhan Tukul Arwana. "Iya, alhamdulilah sudah bisa respons gitu aja sih," ujar Rizki Kimon.

Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

KESIMPULAN

Baca Juga:
Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak, Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Lamaran

Melalui penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa narasi yang menyebut Tukul Arwana meninggal adalah salah atau hoaks. Klaim tersebut dapat dikategorikan sebagai konten yang menyesatkan. (Nur Afitria Cika Handayani)

Load More