Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tukul Arwana (MataMata.com/Fakhri Hermansyah)

Matamata.com - Kondisi terbaru Tukul Arwana dibeberkan oleh salah seorang putranya, Ega Prayudi. Ega mengungkap kalau Tukul sekarang dalam kondisi stabil, walau belum sepenuhnya sadar.

"Saya juga hari ini baru saja menemui dokter untuk menanyakan ayah hari ini. Alhamdulilah perkembangannya dari mulai operasi sampai pasca operasi kemarin sudah mulai stabil. Walaupun masih belum 100 persen sadar," kata Ega Prayudi, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

Ega juga mengatakan beberapa anggota tubuh sang ayah juga sudah bisa bergerak. Sehingga, ia menilai kesehatan Tukul Arwana terus berangsur baik.

Baca Juga:
Tukul Arwana Mulai Respons Gerakan Mata dan Tangan, Begini Kondisinya

Anak Tukul Arwana, Ega Prayudi dan manajer Tukul, Rizky bicara ke media soal kondisi komedian 57 tahun tersebut di RS Pusat Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur. [Muhammad Anzar Anas/Suara.com]

"Tetapi sudah menunjukan progres yang positif. Sudah bisa merespons, sudah bisa menggerakan tangan dan kaki," ujar Ega.

Walau begitu, Ega mengatakan Tukul Arwana harus menjalani istirahat intensif. Hal tersebut bertujuan agar kondisinya cepat pulih. "Mungkin saat ini butuh istirahat Intensif agar sembuh, berdasarkan keterangan dokter seperti itu," imbuhnya.

Seperti diketahui pada Rabu (22/9/2021) malam, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami pendarahan di otak. 

Baca Juga:
Pendarahan Otak Tukul Arwana Tidak Ada Hubungannya dengan Vaksin Covid-19

Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Selang beberapa jam, dokter memutuskan untuk melakukan operasi terhadap mantan presenter Bukan Empat Mata ini. Operasi yang berjalan sekitar tiga jam berjalan lancar. Menurut keluarga, kondisi Tukul pun kini mulai membaik.  Namun sayangnya, baik pihak rumah sakit maupun keluarga enggan memberi tahu penyakit apa yang diderita Tukul.

Sementara itu, Dirut RS PON, Dokter Mursyid Bustami dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021) membantah kalau Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak akibat menerima vaksin Covid-19.

Tukul Arwana saat berada di rumah duka istri Indro Warkop , Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (10/10). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

"Berkaitan dengan beberaa berita yang beredar, ada hubungan kah antara stroke pendarahan dengan vaksin? Tidak ada," kata Mursyid.

Baca Juga:
Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Ria Ricis Manglingi saat Lamaran

Ditegaskan oleh Mursyid, apapun jenis vaksin covid-19 yang dipakai di Indonesia tak ada kaitannya dengan risiko terjadinya stroke. Dia berharap klarifikasinya ini bisa membuat persoalan jadi terang benderang. "Ini perlu kami klarifikasi. Secara ilmiah pun tidak ada hubungannya. Barangkali itu klarifikasi dari kami," ujarnya. [Muhammad Anzar Anas]

Load More