Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Matamata.com - Setelah menjalani operasi pendarahan otak, kondisi kesehatan Tukul Arwana mengalami kemajuan. Meskipun sampai sekarang, pelawak sekaligus persenter itu masih berada di ruang ICU.

"Kondisi terupdatenya, kondisi beliau sudah berangsur membaik," kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak (PON), Cawang, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Kimon menjelaskan secara detail mengenai kemajuan yang dialami Tukul Arwana. Kata dia, artis pegangannya itu sekarang sudah bisa merespons perintah dokter.

Baca Juga:
Kondisi Tukul Arwana Sudah Membaik, Anak Rencana Kembali Bertugas

"Sekarang kalau diperintah udah respons. Misalkan angkat tangan, gerakan kaki, udah respons. Berangsur sudah membaik," ujarnya.

"Ya namanya baru operasi ya, yang penting sudah ada respons angkat tangan, kaki. Kalau kemarin kan hanya kontak mata, sekarang sudah ada respons perintah," katanya menegaskan.

Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Saat ditanya tentang penjelasan dokter terkait efek pendarahan otak yang mengakibatkan sebagian badan Tukul Arwana bisa lumpuh, Kimon tak bisa menjawab.

Baca Juga:
7 Momen Kebersamaan Tukul Arwana dan Ega Prayudi: Kompak Banget!

Baginya, pihak dokter yang akan menjelaskan keterangan lebih lanjut dari sisi medis.

"Itu mungkin dokter yang bisa menjelaskan. Kalau saya pribadi belum tau secara persis. Dokter yang bisa menjelaskan," ucap dia.

Profil Tukul Arwana (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasinal, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami pendarahan di otak pada Rabu (22/9/2021) malam.

Baca Juga:
Tukul Arwana Sudah Bisa Berkomunikasi, Kondisinya Semakin Membaik

Selang beberapa jam, dokter memutuskan untuk melakukan operasi terhadap mantan presenter Bukan Empat Mata ini.

Dokter menyimpulkan terdapat pendarahan yang terjadi di otak dan kemungkinan terjadi karena hipertensi. Untuk itulah tim medis segera memutuskan melakukan operasi pada Tukul Arwana.

Operasi berlangsung sekitar tiga jam dan berjalan lancar. (Muhammad Anzar Anas)

Baca Juga:
Lesti Kejora Sudah Nikah Siri Awal 2021, Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak

Load More