Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Matamata.com - Roy Kiyoshi belakangan ini sedang menjadi sorotan media. Pasalnya, Roy Kiyoshi marah menanggapi kabar hoaks yang bahwa dirinya meninggal dunia. Kabar hoaks Roy Kiyoshi meninggal dunia itu pertama kali diunggah oleh salah seorang netizen di TikTok.

Roy Kiyoshi lalu menanggapi kabar itu dengan bantahan tegas yang menyatakan bahwa dirinya tidak meninggal dan saat ini dalam keadaan sehat. Menanggapi hoaks itu, Roy Kiyoshi juga akan berencana untuk menempuh proses hukum dengan melaporkan penyebar hoaks ke polisi.  

Sejak muncul pertama kali di layar kaca, Roy Kiyoshi sudah menyita perhatian masyarakat dengan kemampuan indigonya. Ingin tahu lebih lanjut mengenai Roy Kiyoshi? Simak fakta Roy Kiyoshi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Roy Kiyoshi Murka Dikabarkan Meninggal Dunia, Lesti Kejora Nikah Siri April

1. Indigo Sejak Umur 5 Tahun

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Roy Kiyoshi dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki kemampuan indigo atau kemampuan spesial yang mampu merasakan dan melihat hal yang tidak bisa dilihat orang lain. Roy Kiyoshi ternyata memiliki kemampuan indigo itu sejak dirinya berusia 5 tahun.

Orang pertama yang mengetahui bahwa Roy Kiyoshi memiliki kemampuan itu adalah orangtuanya. Meski demikian, Roy Kiyoshi tetap mendapatkan dukungan dari orang tuanya. Bahkan saat ibunya mengandung Roy Kiyoshi, ibunya mampu berbicara dengan makhluk halus dan bisa menerawang orang.

Baca Juga:
Roy Kiyoshi Marah Dikabarkan Meninggal Dunia: Saya Akan Proses Jalur Hukum

2. Dikucilkan saat Kecil

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Roy Kiyoshi juga memiliki masa lalu yang tidak menyenangkan baginya. Presenter acara Karma ini mengaku bahwa dirinya pernah dikucilkan oleh guru dan teman-temannya saat kecil.

Saat kecil Roy Kiyoshi suka berbicara sendiri dengan benda-benda mati. Sebab itulah, teman-teman Roy lalu menjauhi dan mengucilkannya.

Baca Juga:
Kekeyi Bikin Heboh Gegara Pamer Poni, sampai Dikira Roy Kiyoshi

3. Membantu Orang dengan Kemampuannya

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Semasa kecilnya, Roy Kiyoshi juga suka membantu orang-orang sekitar dengan kemampuan spesialnya itu. Kendati demikian, banyak orang yang tidak mempercayai Roy Kiyoshi.

Saat kecil Roy Kiyoshi juga kerap mengalami kejang dan meriang ketika keinginannya untuk membantu orang sekitar sangat tinggi.

Baca Juga:
Roy Kiyoshi hingga Mbak You, 5 Publik Figur Bisa Ramal Kematiannya Sendiri

4. Operasi Plastik

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Roy Kiyoshi pernah menjalani operasi plastik pada bagian mata dan dagunya. Saat itu publik dihebohkan dengan foto Roy Kiyoshi yang tampak berbeda karena bagian dagunya terlihat lancip.

Saat itu Roy Kiyoshi juga menerima banyak hujatan karena dagunya yang tampak lancip. Namun, kini Roy Kiyoshi dikabarkan telah memotong dagunya melalui operasi plastik yang kembali dijalaninya sehingga kembali seperti semula.

5. Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Pada 2020 lalu, Roy Kiyoshi sempat tertimpa masalah narkoba. Polisi menemukan 21 butir pil psikotropika di kediamannya saat melakukan penangkapan. Uji urine Roy Kiyoshi juga menunjukkan bahwa dirinya positif mengonsumsi zat psikotropika.

Roy Kiyoshi lalu menjalani rehabilitasi dan mendapat pendampingan serius karena ketergantungan obat yang cukup tinggi. Roy Kiyoshi mengaku menyesal dan kapok dengan hal tersebut.

6. Ramal Banyak Artis Meninggal

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Memiliki kemampuan spesial sebagai anak indigo, Roy Kiyoshi mampu menerawang kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi ke depannya. 

Pada 2020 lalu, Roy Kiyoshi sempat meramalkan bahwa akan ada beberapa artis yang meninggal karena tidak menjaga kesehatannya.

7. Menulis Buku Selama 2 Bulan

Fakta Roy Kiyoshi (Instagram/@roykiyoshi)

Pembawa acara Karma ini telah menerbitkan sebuah buku berjudul INDIGO: The Story of Roy Kiyoshi. Fakta menariknya, rekan Robby Purba ini mengaku merampungkan proses penulisan buku itu hanya 2 bulan.

Roy Kiyoshi menulis buku itu setelah ia membawakan acara Karma. Buku itu menceritakan perjalanan hidupnya sejak pertama merasakan sesuatu yang aneh hingga dinyatakan indigo. Menulis dan menerbitkan buku ternyata menjadi impian Roy Kiyoshi saat kecil.

Itulah deretan fakta Roy Kiyoshi, artis yang akan proses jalur hukum terkait kabar hoaks meninggal dunia yang menimpa dirinya. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More