Oddie Agam [Instagram]

Matamata.com - Sampai sekarang, musisi Oddie Agam masih dirawat secara intensif di rumah sakit. Kondisinya menurun karena ginjalnya bermasalah.

Baik Oddie maupun istrinya, Almafilia, tak pernah tahu kalau penyakit yang diidap adalah ginjal. Bahkan sang istri mengira Oddie hanya batuk biasa.

Istri Oddie Agam, Almafilia saat memberikan keterangan pers terkait kondisi kesehatan sang suami di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021). [Ismail/Suara.com]

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya nggak tahu (Oddie Agam)," kata Almafilia, saat jumpa pers di rumah sakit Persahabatan, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga:
Istri Ungkap Kronologi Oddie Agam Dilarikan ke Rumah Sakit Hingga Masuk ICU

Lebih lanjut kata Almafilia, dokter memberitahunya kalau penyakit ginjal memamang sulit dideteksi. "Kalau ginjal nggak terdeteksi Sampai sisa 10 persen fungsinya," ujarnya.

Istri Oddie Agam, Almafilia (MataMata.com/Ismail)

Oddie Agam langsung diambil tindakan medis, yakni cuci darah terdeteksi.  "Pagi ambil jadwal Cuci darah, Sore cuci darah," ujarnya.

Alih-alih membaik, kondisi Oddie Agam malah makin menurun. Mantan suami Chintami Atmanegara ini kemudian masuk ruang ICU. "Setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," katanya.

Baca Juga:
Oddie Agam Kritis di ICU, Ferry Irawan Resmi Bercerai

Oddie Agam [Instagram]

"Sekarang di ICU saya juga nggak boleh jenguk kan sekarang peraturan baru di ICU juga nggak ada jam besuk jadi saya cuma tunggu kabar dari dokter aja," katanya.

Load More