Selasa, 19 Oktober 2021
Yohanes Endra | Rena Pangesti : Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:04 WIB

Matamata.com - Rachel Vennya dikabarkan kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet sepulang dari Amerika Serikat. Imbasnya, sang selebgram bisa terancam hukuman penjara hingga denda ratusan juta.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS menuturkan, kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet dibantu seorang oknum TNI berinisial FS yang bertugas di bandara.

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya seharusnya berada dalam masa karantina delapan hari. Namun baru tiga hari, mantan istri Niko Al Hakim itu sudah meninggalkan Wisma Atlet.

Hal ini termasuk dalam dugaan pelanggaran di pasal Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang aturan karantina.

Isinya, "Setiap orang yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan, sehingga menyebabkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat, dipidana dengan penjara paling lama 1 tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100 juta."

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Saat dikonfirmasi tim MataMata.com pagi ini, Rachel Vennya belum memberikan respons. Sang ibu yang juga dihubungi beberapa waktu lalu, memilih menolak berkomentar.

"Nggak tahu ya, no comment, tutur Vien Tasman, ibu Rachel Vennya saat dihubungi awak media, 10 Oktober 2021.

Dipantau dari aktivitasnya kini, Rachel Vennya aktif mempromsikan produk endorse di Instagram Story. Sementara itu di kolom komentar, warganet mendesak sang selebgram segera memberikan penjelasan.

Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

"Biasanya langsung sat set sat set klarifikasi say," kata htt****np.

"Kok nggak klarifikasi sih? Jangan-jangan benar ya? Selamat datang duta Wisma Atlet," ucap alf****d.

"Yuk klarifikasi tanpa tremor-tremor besties," pinta azm****st_.

BACA SELANJUTNYA

Ucapan Rachel Vennya soal Kabur Karantina Disebut Tak Sesuai Data