Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty baru saja menyelesaikan renovasi rumahnya di kawasan Pejaten. Ibunda Al Ghazali ini lantas melaksanakan khataman Al-Quran sebelum menempati rumah barunya. Kemewahan rumah Maia dinilai sekelas hotel berbintang. Yang menarik, rumah tersebut hanya satu lantai karena Maia mengaku malas naik turun tangga.

Maia Estianty dikenal sebagai musisi kenamaan Tanah Air yang lagu-lagunya terus menjadi hits. Usai bercerai dari Ahmad Dhani, Maia menikahi Irwan Mussry yang berprofesi sebagai pengusaha. Belakangan Maia juga sudah 'pensiun' dari dunia musik dan sibuk jadi YouTuber.

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Lantas dari mana saja sumber kekayaan Maia Estianty? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Maia Estianty Curhat Sudah Punya Cucu, Ini Sosoknya!

1. Artis

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty membuat grup Ratu pada 1999 dengan menggandeng Pinkan Mambo sebagai vokalis. Mulan Kwok yang kini lebih dikenal dengan nama Mulan Jameela menggantikan Pinkan pada 2004. Pergantian vokalis justru membuat nama Ratu semakin melambung. Sayangnya grup tersebut akhirnya bubar dan digantikan Duo Maia bersama Mey Chan. Meski Duo Maia pada akhirnya juga berakhir, Mey Chan yang bersolo karier menggunakan nama asli Dita Anggraeni tetap berhubungan baik dengan Maia hingga sekarang.

Puluhan lagu telah dirilis Maia Estianty sebagai produser. Namun belakangan, Maia lebih sering menjadi juri ajang pencarian bakat, salah satunya Indonesian Idol. Ketika diminta memproduseri bakat-bakat yang ditemukannya, Maia sempat menyatakan telah pensiun. Di luar dunia musik, Maia beberapa kali membintangi iklan dan film layar lebar. Kepopuleran Maia dengan 18,2 juta followers Instagram juga membuatnya kebanjiran endorse.

Baca Juga:
Cerita Pilu Cinta Penelope Keguguran, Maia Estianty Ternyata Punya Cucu

2. Bisnis Kosmetik

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Bukan hanya istri pengusaha, Maia Estianty juga terjun ke bidang bisnis. Salah satunya kosmetik EMK Beverly Hills. Maia diketahui bekerja sama dengan dokter kecantikan Amerika Serikat, Thiago Freire, untuk membuat kosmetik khusus perawatan anti penuaan. Namun Maia tidak memasarkannya di Indonesia, melainkan membuka gerai di London, Inggris. Kualitas premium kosmetik Maia membuat harganya pun mencapai jutaan rupiah. Meski dipasarkan di Amerika, masyarakat Indonesia yang ingin membeli kosmetik Maia bisa menghubungi kontak WhatsApp di bio Instagram @maiaestianty.

3. Bisnis Kuliner

Baca Juga:
Maia Estianty Diam-diam Sudah Punya Cucu, Namanya Bikin Salfok

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty membuat usaha kuliner bernama Maia Snack yang dijual melalui salah satu e-commerce. Produk Maia Snack di antaranya keripik kentang, ebi bawang goreng, balado merah dan malado Hijau berukuran 150 gram yang dibanderol dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu. Pembeli juga bisa menghubungi WhatsApp reseller di Tangsel-BSD, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Balikpapan Timur, Bandung, Kalimantan Utara, Batam, dan Pekanbaru.

Sebelum Maia Snack, Maia sempat membuat produk Aleldul Snack. Produk Aleldul Snack di antaranya ceker ayam, keripik singkong, dan kulit ayam dengan rasa telur asin. Namun produk Aleldul Snack menuai kontroversi karena dianggap terlalu mahal. Selain itu, beredar gosip apabila terdapat bulu di kulit ayam yang dijual. Kini produk tersebut sudah tidak bisa ditemukan di pasaran.

4. Perusahaan Outsourcing

Baca Juga:
Dicurigai Tak Karantina Sepulang dari Amerika, Maia Estianty Ngegas!

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Di kota kelahirannya, Surabaya, Maia Estianty menjalankan bisnis di bidang outsourcing bernama PT Perdana Perkasa Elastindo (Persaels). Perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun 2000 dan menaungi 7 ribu karyawan. Perusahaan milik Maia Estianty ini juga mendapatkan review baik di Jobstreet perihal gaji dan tunjangan. Hanya saja sebagai perusahaan outsourcing, pekerja tidak bisa menjadi karyawan tetap.

5. Perusahaan Rekaman

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Le Moesiek Revole merupakan perusahaan rekaman, penerbitan dan distributor lagu yang didirikan Maia Estianty sejak 2009. Le Moesiek Revole masih aktif merilis karya-karya terbaru dari musisi baru maupun lama. Dul Jaelani serta Rafael SM*SH juga diketahui merilis lagu di bawah naungan Le Moesiek Revole pada tahun 2021 ini.

6. Bisnis Properti

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty juga berbisnis properti berupa villa dan apartemen. Maia dikenal hobi membeli apartemen yang biasa saja, kemudian direnovasi sehingga memiliki harga jual lebih tinggi. Selain itu, Maia juga memiliki villa di Bali yang kabarnya berharga Rp 40 miliar. Kabar tersebut sempat menjadi gosip panas di media sosial. Seorang netizen yang mengaku bekerja di bidang properti menyebut Maia membeli villa loss tebing di Bali pada 2018. Villa mewah tersebut menyuguhkan pemandangan hijau dan tebing di pulau Bali.

7. YouTube

Sumber Kekayaan Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty belakangan menjadi YouTuber seperti artis-artis lain dengan nama MAIA ALELDUL TV. Kanal YouTube tersebut memperlihatkan kegiatannya bersama Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Baru dibuat pada Juli 2020, kanal YouTube Maia dan anak-anaknya telah mendapat 1 juta subscribers. Socialblade.com menaksir penghasilan Maia dari kanal tersebut sekitar Rp 37 juta hingga Rp 600 juta per bulan.

Maia Estianty ternyata tidak hanya musisi handal, tetapi juga menjalankan bisnis dengan baik. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More