Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/herjunotali.studio/cathysharon)

Matamata.com - Anak-anak muda generasi 90-an tentu tak asing lagi dengan ajang MTV Indonesia. MTV Indonesia menjadi salah satu ajang yang sukses melahirkan sejumlah artis terkenal sebagai video jockey alias VJ. Artis jebolan VJ MTV Indonesia banyak yang masih eksis di dunia hiburan hingga kini, lho.

Para peserta yang mengikuti ajang MTV Indonesia tampil unjuk bakatnya masing-masing. Berkat menjadi VJ, banyak tawaran datang untuk mengembangkan karier mereka di dunia hiburan. 

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/vjdaniel)

Salah satu artis jebolan VJ MTV yang sukses hingga kini, yaitu Daniel Mananta. Lantas, siapa lagi? Yuk, kepoin sederet artis jebolan VJ MTV berikut.

Baca Juga:
5 Potret Mila Mananta, Putri Bule VJ Daniel yang Jarang Disorot

1. Daniel Mananta

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/vjdaniel)

Daniel Mananta menjadi salah satu artis jebolan VJ yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Bahkan Daniel Mananta juga masih menyematkan “VJ” di dalam namanya. Orang-orang juga masih memanggilnya sebagai VJ Daniel Mananta.

Daniel Mananta menjadi VJ MTV sejak 2003 silam. Saat ini Daniel Mananta sangat terkenal sebagai pembawa acara yang selalu sukses membawakan acara-acara ternama berkat keterampilannya berbicara di depan umum, seperti Indonesian Idol.

Baca Juga:
Kayak Pengantin Baru, 6 Momen VJ Daniel Mananta dan Istri Liburan Berdua

2. Arie Untung

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/ariekuntung)

Siapa sangka jika Arie Untung ternyata menjadi salah satu artis terkenal jebolan VJ MTV. Arie Untung telah mengawali kariernya menjadi VJ MTV Indonesia pada 2000 hingga 2005 silam.

Arie Untung menjadi salah satu artis jebolan VJ MTV yang masih eksis hingga kini. Arie Untung telah malang melintang di dunia hiburan sebagai pemeran film hingga pembawa acara.

Baca Juga:
Pertama Kalinya, VJ Daniel Pamer Foto Mesra dengan Istri

3. Robby Purba

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/robbypurba)

Robby Purba merupakan salah satu pembawa acara ternama yang selalu sukses memandu berbagai acara besar, seperti X Factor Indonesia dan Take Me Out Indonesia. Robby Purba kini juga menjadi presenter infotainment. 

Sebelum sukses berkarier hingga kini, Robby Purba juga merupakan jebolan VJ MTV pada 2008 lalu. Ia juga dinobatkan menjadi The Most Favorite VJ di VJ MTV Hunt 2008.

4. Rianti Cartwright

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/riantic)

Rianti Cartwright mengawali kariernya sebagai VJ MTV pada 2005 silam. Wanita cantik yang dikenal selalu tampil kalem ini kini sukses berkarier menjadi seorang aktris.

Rianti Cartwright kerap tampil menjadi pemeran utama di sejumlah sinetron yang dibintanginya. Tak hanya sinetron, Rianti Cartwright juga kerap muncul dalam sejumlah film layar lebar.

5. Nirina Zubir

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/nirinazubir_)

Sebelum menjadi pemain film yang sukses seperti sekarang ini, Nirina Zubir telah mengawali kariernya sebagai seorang VJ MTV.

Berkat menjadi VJ, nama Nirina Zubir semakin dikenal publik. Bahkan Nirina Zubir selalu tampil di sejumlah film layar lebar ternama hingga saat ini, seperti Get Married (2007), Keluarga Cemara (2019), hingga Ali & The Ratu Ratu Queens (2021).

6. Cathy Sharon

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/cathysharon)

Artis cantik satu ini juga telah mengawali kariernya menjadi seorang VJ MTV. Bahkan dulu Cathy Sharon sangat akrab dengan panggilan VJ Cathy.

Cathy Sharon telah berhenti menjadi VJ sejak 2007 lalu dan berkarier menjadi presenter infotainment hingga menjadi aktris yang membintangi sejumlah sinetron dan film.

7. Herjunot Ali

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/herjunotali.studio)

Herjunot Ali merupakan pemeran film ternama yang sukses memerankan sejumlah film layar lebar, seperti 5 cm dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

Siapa sangka jika bintang film ternama satu ini juga merupakan jebolan VJ MTV. Sebelum menjadi pemeran film sukses, Herjunot Ali pernah menjadi finalis VJ MTV Hunt pada 2004 silam.

8. Sarah Sechan

Artis Jebolan VJ MTV (Instagram/sarsehshoku)

Sarah Sechan merupakan salah satu artis jebolan VJ MTV yang kini sukses berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

Nama Sarah Sechan dikenal publik sebagai pembawa acara talkshow yang selalu mampu membawa keceriaan dalam acara yang dibawakannya. Selain itu, Sarah Sechan juga sukses berkarier sebagai pemeran film.

Itu tadi sederet artis jebolan VJ MTV Indonesia yang kini sukses berkarier dengan profesi mereka masing-masing. Ada yang jadi idolamu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More