Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pedangdut Ayu Ting Ting saat ditemui usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Minola Sebayang, kuasa hukum Ayu Ting Ting, mengatakan bahwa dua kasus yang dilaporkan kliennya ke Polda Metro Jaya adalah persoalan yang berbeda. Meskipun, objeknya laporannya sama, yakni Kartika Damayanti alias KD.

Pada laporan pertama, pasalnya terkait dugaan penghinaan yang diatur dalam KUHP. Sementara laporan kedua terkait Undang-Undang ITE.

Ayu Ting Ting (Youtube.com)

"Iya terpisah, satu di Krimum satu di Krimsus. Kalau di Krimum pasal 315, 311 KUHP, pidana. Kalau di Krimsus pasal 27 ayat 3 UU ITE, beda kan," kata Minola dihubungi, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga:
Nyanyi OST Drama Korea Goblin, Nada Tinggi Ayu Ting Ting Digunjing

Memiiki objek dan target yang sama, Minola tak menjelaskan secara detail mengapa laporan itu dipisah. Yang jelas kata dia, hal itu tak dilarang dalam Undang-Undang.

"Nggak apa-apa, nggak ada masalah. Karena saling berkaitan," ujar dia.

Pedangdut Ayu Ting Ting saat ditemui usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Melalui media sosial, Instagram. Kan pasti akan muter ke situ lagi. Nah kalau kita tidak laporkan akunnya, kita hanya khawatir itu nanti itu akan menjadi kendala dalam proses hukum," katanya lagi.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Syok Baru Tahu Kaki Bilqis Panjang Sebelah, Kenapa Ya?

Ayu Ting Ting melaporkan akun Instagram @gundik_empang dengan UU ITE milik Kartika Damayanti alias KD beberapa hari lalu. Akun tersebut diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap anak Ayu Bilqis.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting sudah lebih dulu melaporkan Katika Damayanti alias KD atas kasus dugaan penghinaan.

Ayu Ting Ting dan kuasa hukum, Minola Sebayang. (Matamata.com/Evi Ariska)

Ayu Ting Ting sendiri telah diperiksa dua kali terkait laporannya terhadap KD. Saat ini proses hukumnya masih berjalan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Pernah Didesak Tes DNA, Ayu Ting Ting Bersyukur Wajah Putrinya Mirip Enji

Load More