Yoriko Angeline. (Instagram)

Matamata.com - Para artis tak hanya dari Ibu Kota saja, mereka banyak yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Masing-masing memiliki pesonanya tersendiri, termasuk bagi para artis berdarah Banjarmasin berikut ini.

Kini para artis tersebut lebih memilih untuk tinggal di Ibu Kota agar lebih mudah berkarier di dunia entertainment. Meski demikian pesona khas wanita Banjar pun masih melekat pada mereka. 

Siapa saja artis berdarah Banjarmasin yang pesonanya mencuri perhatian tersebut? Yuk kepoin

Baca Juga:
8 Artis Keturunan Kerajaan: Ada yang Jadi Penerus Takhta Mangkunegaran

1. Olla Ramlan

Body Goals Olla Ramlan (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan merupakan artis, presenter hingga model yang lahir di Banjarmasin. Wajah cantik artis kelahiran 15 Februari 1980 itu sering wara wiri di layar kaca menghibur para pemirsa di rumah dengan aktingnya yang begitu piawai. Olla telah membintangi berbagai judul film layar kaca hingga layar lebar, diantaranya Shakila (2000), OKB (2009-2010), dan Sakral (2018).

Olla Ramlan juga sering menjadi presenter di berbagai acara televisi seperti Selebrita, Bukan Empat Mata hingga Dahsyat. Ibu tiga anak tersebut juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara dan telah mengeluarkan single berjudul Sakit Hati dan STOP bersama Dewi Sandra.

Baca Juga:
Nama Asli 7 Artis Keturunan Aceh, Pakai 'Teuku' atau 'Cut'?

2. Cynthia Ramlan

Cynthia Ramlan berhijab. (Facebook Live Matamata.com)

Begitupun dengan adik Olla Ramlan, Cynthia Ramlan yang juga berasal dari Banjarmasin, 19 September 1987. Sama dengan Olla, Cynthia juga terjun ke dunia seni peran dengan memerankan berbagai karakter dalam film layar kaca maupun layar lebar. Saat ini, ibu satu anak tersebut sedang sibuk syuting sinetron Putri Untuk Pangeran sebagai Vera bersama Ranty Maria hingga Verrell Bramasta.

3. Yoriko Angeline

Baca Juga:
6 Nama Asli Artis Keturunan Papua, Evan Sanders Beda Banget!

Yoriko Angeline. (Instagram)

Artis pendatang baru Yoriko Angeline semakin menarik perhatian publik setelah berperan sebagai Wati dalam film fenomenal Dilan. Sejak saat itu, berbagai tawaran film datang kepada artis berdarah Banjarmasin dan Jepang tersebut. Sampai saat ini, Yoriko telah membintangi berbagai judul film fenomenal, seperti After Met You, Di Bawah Umur, hingga yang akan tayang, Buya Hamka.

4. Terry Putri

Terry Putri (Instagram/@terryputri)

Artis selanjutnya yang berasal dari Banjarmasin adalah Terry Putri. Ia memiliki nama lengkap Terry Naharyana Enaniey Putri yang lahir di Banjarmasin pada 1 Desember 1979. Terry terjun ke dunia hiburan Tanah Ari sebagai model, bintang iklan, pembawa acara TV, bermain sinetron dan film. Kepiawaiannya sebagai presenter berhasil membawa Terry Putri meraih berbagai penghargaan, termasuk Pembawa Acara Olahraga Terfavorit di Panasonic Award pada tahun 2015.

Baca Juga:
8 Nama Asli Artis Keturunan India, Ariel NOAH Tak Banyak yang Tahu

Nah itu tadi deretan pesona artis berdarah Banjarmasin yang kerap jadi perhatian publik. 

Load More