Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/bangtigor75/amelcarla)

Matamata.com - Situasi komedi atau sitkom merupakan salah satu genre sinetron yang paling banyak digemari. Salah satunya sitkom Suami Suami Takut Istri yang tayang sejak Oktober 2007 dan berakhir pada April 2019. Dari judulnya, penonton tentu sudah bisa menebak kisah yang disajikan dalam sitkom Suami Suami Takut Istri. Suami Suami Takut Istri rupanya merupakan sinetron terpanjang pertama Multivision Plus yang tidak memiliki season. Tak ayal sinetron yang biasa disingkat SSTI tersebut masih membekas di hati penonton hingga sekarang. 

Seperti apa kabar para pemain SSTI ya? Simak potret terkini pemain sitkom Suami Suami Takut Istri berikut ini yuk!

1. Otis Pamutih

Baca Juga:
Profil Asri Welas, Bintang Sitkom yang Telah Sukses Bintangi Banyak Film

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (YouTube/Digital Film Media)

Otis Pamutih berperan sebagai Pak RT dengan nama Sarmili di sitkom Suami Suami Takut Istri. Ia dipasangkan dengan Aty Fathiyah sebagai Bu RT. Otis diketahui masih berkarier di dunia hiburan. Pria 74 tahun tersebut tampak terakhir kali membintangi sinetron horor Jodoh Wasiat Bapak (2017) sebagai Haji James, Ustaz di kampung Kucrit.

2. Aty Fathiyah

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@atydedew)

Peran Aty Fathiyah sebagai Bu RT juga sangat ikonik. Sebab SSTI memang menggambarkan suatu lingkungan yang para istrinya mendominasi. Bu RT bernama Sarmilla selayaknya pemimpin karena Pak RT takut kepadanya. Kini Aty Fathiyah tampil dengan hijab. Kendati tampil beda, Aty masih kebanjiran job berakting. Sebut saja sinetron Kun Anta 2 (2019) sebagai Bu Ustadzah Zubaedah dan film Udah Putusin Aja! (2018) dengan peran sebagai Jasmin.

Baca Juga:
8 Potret Mesra Winda Saschya Sitkom 'OB' dan Suami yang Jarang Terekspose

3. Marissa Saputra

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@marissa_saputra)

Selanjutnya ada Marissa Saputra yang berperan sebagai Sarmilila atau Lila, anak Bu RT. Berbeda dengan yang lain, Marissa meninggalkan dunia hiburan Tanah Air setelah menikah. Ia juga diketahui telah memiliki dua anak. Penampilan Marissa kini tampak semakin cantik dan memukau.

4. Irfan Penyok

Baca Juga:
Terkenal Jadi "Office Girl", 5 Potret Cantik Oline Mendeng Pemain Sitkom OB

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@setiajiirfan)

Karakter Karyo sebagai direktur keuangan bank yang penakut sekaligus percaya diri mengaku tampan sangat melekat di aktor Irfan Setiadji alias Irfan Penyok. Belum lama ini, Irfan ikut membintangi sitkom Keluarga Santuy (2002) bersama Vicky Prasetyo, Angel Lelga, Astrid Tiar, Tyas Mirasih, Melaney Ricardo, dan masih banyak lagi. Irfan Penyok belakangan tampil dengan kacamata.

5. Putty Noor

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@puttynoor)

Karakter Karyo dalam sitkom Suami Suami Takut Istri memiliki istri cantik bernama Sheilla yang diperankan Putty Noor. Sheilla dikenal sangat suka memarahi sang suami yang memang penakut. Sheilla juga suka bergaya centil bersama putrinya, Carla. Putty Noor juga masih aktif membintangi berbagai judul sinetron, salah satunya Orang Miskin Baru (2020). Ia juga berbahagia menjalani aktivitasnya sebagai istri sekaligus ibu di kehidupan nyata.

Baca Juga:
Lama Tak Muncul, Intip 5 Potret Ganteng Ojan Sitkom Sketsa

6. Amel Carla

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@amelcarla)

Amel Carla membintangi sitkom Suami Suami Takut Istri saat usianya 6 tahun. Gaya centil Amel Carla sebagai Carla, anak Karyo dan Sheilla, dengan poni rapi yang terus disentuh membuatnya meraih popularitas hingga mendapat acara sendiri berjudul Cemal Cemil. Poni lucu Amel Carla di SSTI kini sudah tak dimilikinya di usia 20 tahun. Sederet karya sebagai aktris telah dihasilkan Amel setelah membintangi SSTI. Terbaru, Amel membintangi film Geez & Ann (2021) sebagai Natha. Tahun ini, ia juga membintangi serial web Jingga dan Senja.

7. Asri Welas

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@asri_welas)

Karier Asri Welas sebagai aktris terus menanjak sejak membintangi sitkom Suami Suami Takut Istri. Berperan sebagai Welas istri Tigor, Asri Welas kini tercatat telah membintangi puluhan film dan sinetron. Akting Asri di film Ali & Ratu Ratu Queens (2021) belum lama ini juga sempat menjadi perbincangan hangat. Sedangkan untuk penampilannya, Asri dinilai tetap sama dan tak menua dari tahun ke tahun.

8. Sumaisy Djaitov Yanda

Potret Terkini Pemain Sitkom Suami Suami Takut Istri (Instagram/@bangtigor75)

Sumaisy Djaitov Yanda amat lekat dengan perannya sebagai Tigor di Suami Suami Takut Istri. Meski berbadan kekar, Tigor amat takut dengan Welas sang istri di SSTI. Lekatnya peran tersebut membuat Djaitov lebih dikenal dengan nama Bang Tigor hingga sekarang. Ia juga masih berkarier sebagai aktor dengan membintangi film Once Upon A Time In Indonesia (2020) dan sinetron Kun Anta Mendadak Santri (2021) sebagai proyek terbaru. Penampilan Djaitov pun masih sama, gagah dan kekar.

Ternyata banyak dari para pemain sitkom Suami Suami Takut Istri yang masih berkarya di dunia akting ya! Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More