Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Tom Liwafa. (Instagram/tomliwafa)

Matamata.com - Kepergian Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan seluruh sahabat mereka. Bagi sahabat dan orang-orang terdekat, orang tua Gala Sky adalah sosok yang tulus dan baik. Jadi tak heran jika ada banyak pihak yang dengan tulus ikhlas membantu semua proses pengurusan jenazah keduanya serta putra mereka, Gala.

Salah satu sosok yang mencuri perhatian adalah Tom Liwafa. Ia adalah pengusaha asal Surabaya sekaligus sahabat Vanessa Angel dan Bibi yang ikut mengurus semua urusan di Surabaya hingga mengantar jenazah Vanessa dan Bibi ke Jakarta. Bahkan Tom Liwafa berjanji akan membantu adik-adik Bibi agar dapat menjadi pengusaha sukses.

Setelah pemakaman Vanessa dan Bibi selesai, serta Gala kembali ke Jakarta untuk diasuh oleh keluarga mendiang orang tuanya, Tom Liwafa pun pamit dari semua urusan tentang Gala, khususnya di media sosial. Ia pun mengungkapkan akan fokus pada kesibukan awalnya sebagai seorang pengusaha. 

Baca Juga:
Singgung Soal Eksploitasi Anak Vanessa Angel, Ernest Prakasa Minta Maaf

Sosok Tom Liwafa yang tanpa pamrih membantu dalam musibah yang dialami mendiang Vanessa Angel dan Bibi ini membuat publik penasaran. Matamata.com sudah siapkan profil Tom Liwafa yang dihimpun dari berbagai sumber. Biar nggak makin penasaran langsung saja yuk simak ulasannya ini.

Profil Tom Liwafa

Profil Tom Liwafa. (Instagram/tomliwafa)

Nama Tom Liwafa ikut menjadi sorotan dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, suaminya. Hal ini karena Tom Liwafa adalah orang yang membantu mengurus jenazah keduanya hingga putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi, Gala Sky. 

Baca Juga:
Ernest Prakasa Cuit Gala dalam Bahaya Konten, Crazy Rich Surabaya Murka

Tom Liwafa adalah sahabat dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi. Mereka bersahabat dekat dan saling mendukung sebagai sesama pengusaha. Tom Liwafa juga kerap disebut sebagai crazy rich Surabaya. Setelah kecelakaan maut tersebut, Tom Liwafa beberapa kali mengunggah update kondisi Gala Sky sebagai respons atas banyaknya pihak yang menanyakan keadaan Gala kepadanya.

Tom Liwafa memiliki nama asli Arizza Liwafa. Ia adalah pengusaha asal Surabaya kelahiran 1991. Ia dan istrinya Delta Hesti adalah pengusaha yang memiliki beberapa bisnis. Salah satu bisnis Tom Liwafa yang terkenal adalah grosir tas dan sepatu dengan merek Handmadeshoesby dan Delvationstore yang dirintis bersama dengan sang istri, Delta Hesti Chandra Pratiwi. 

Tom Liwafa dan istrinya juga dikenal sebagai dermawan yang gemar berbagi kepada sesama. Ia kerap membagikan sembako bagi warga. Bahkan ia dan istrinya juga sempat membagikan tas untuk pengunjung toko mereka, bagi pengunjung yang sudah divaksin.

Baca Juga:
Dulu Jadi Pemulung, 5 Potret Istri Crazy Rich Surabayan Tom Liwafa

Kesuksesannya dalam merintis usaha ini tidak membuat Tom sombong. Ia bahkan sering menjadi mentor bagi anak-anak muda di bidang enterpreneur dan marketing. Kebaikan hati Tom Liwafa ini membuat netizen salut.

Mantan Vokalis Band Rock

Profil Tom Liwafa. (Instagram/tomliwafa)

Siapa sangka jauh sebelum menjadi pengusaha sukses seperti sekarang, Tom Liwafa adalah seorang vokalis band rock. Tom muda yang berusia 18 tahun dikenal sebagai vokalis band yang cukup digandrungi. Ternyata menjadi musisi bukanlah cita-cita Tom. Hal itu hanya dilakukan sebagai hobi. Hal ini karena cita-citanya sejak kecil adalah menjadi pengusaha.

Namun lewat kecintaanya pada musik rock inilah yang menjadi langkah awal Tom memulai bisnisnya. Kecintaannya pada musik rock membuat Tom melihat peluang untuk bisa menjual clothing line berupa kaus rock metal.

Awal Karier sebagai Pengusaha

Profil Tom Liwafa. (Instagram/tomliwafa)

Tom Liwafa memulai merintis usahanya di dunia bisnis pada tahun 2008. Awalnya ia menjual stiker hingga clothing line band rock metal. Stiker serta kaus yang ia jual itu awalnya ia tawarkan ke sejumlah distro juga teman-temannya. Saat itu Tom masih menjadi mahasiswa, sepulang kuliah dengan mengendarai sepeda motor, Tom menjajakan jualannya.

Usaha Tom semakin berkembang dan merambah hingga bisnis tas dan sepatu wanita. Selama lebih dari 10 tahun berkecimpung dalam dunia bisnis, Tom berhasil membesarkan usahanya. Kini ia dan istrinya telah sukses dan menjadi pengusaha muda dengan jumlah karyawan mencapai ribuan.

Selain suskes, Tom juga berhasil membuka lapangan kerja bagi kurang lebih 1.500 karyawan yang bekerja untuknya dan sang istri. Usahanya memang ia jalankan dengan istrinya tercinta, Delta Hesti.

Kesuksesan Tom juga membuatnya dikenal sebagai crazy rich Surabaya. Meski sudah sukses, Tom Liwafa tetap menjadi sosok yang dermawan. Sosoknya menjadi perhatian karena kesigapannya dalam mengurus mendiang Vanessa Angel dan Bibi, serta merawat Gala Sky pasca kecelakaan maut uang terjadi pada (4/11/2021).

Itu tadi profil Tom Liwafa crazy rich Surabaya yang merawat Gala Sky putra Vanessa Angel yang selamat dari kecelakaan maut yang menewaskan kedua orang tuanya. Salut banget ya sama kebaikan hati Tom Liwafa. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More