Aktor Rony Dozer. [MataMata.com/Ismail]

Matamata.com - Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Aktor sekaligus komedian ini tutup uia karena serangan jantung dan riwayat penyakit kolesterol yang dideritanya. Berikut profil Rony Dozer.

Sebelum meninggal, Rony Dozer mengeluh sakit kepada Rency Milano sebelum meninggal itu. Saat itu, Rony Dozer sempat menyantap nasi padang.

"Dia bilang habis makan nasi padang. Habis makan padang kolesterol naik. Padahal sakitnya ada juga gula," ungkap Rency Milano saat dihubungi awak media, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga:
Tora Sudiro Ungkap Kenangan Indah dengan Rony Dozer

Rony Dozer [Instagram/@dozersmile75]

Profil Rony Dozer

Rony Dozer lahir dengan nama lengkap Rony Antonius Setiawan pada 20 Agustus 1975. Di panggung hiburan ia lebih dikenal dengan nama Rony Dozer.

Rony Dozer dikenal sebagai aktor, pelawak, dan sutradara. Ia memulai karirnya sejak tahun 2000. Namanya semakin terkenal saat membintangi acara komedi Extravaganza di Trans TV di tahun 2004 hingga 2009.

Baca Juga:
Rony Dozer Meninggal, Mieke Amalia Ungkap Kenangan Mengharukan

Selain tayangan komedi, Rony Dozer juga membintangi sejumlah FTV dan sinetron seperti Arti Sahabat, Abu Nawas dan Paman Jin, dan Tuyul & Mba Yul Reborn.

Rony Dozer [Instagram/@dozersmile75]

Ia juga membintangi berbagai judu film seperti Jelangkung, Kiamat Sudah Dekat 3 Playboy Galau, Petualangan Lollypop, Drakula Cinta, Caleg By Accident, The Wedding & Bebek Betutu. Opps!! Ada Vampir, Surat Untukmu, Kurindu Ntal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta? dan Tukul dan Mbak Yul The Movie.

Meninggal dunia

Baca Juga:
Sambil Terengah-engah, Rony Dozer Ungkap Keluhannya Sebelum Meninggal

Rony Dozer sempat sakit pada Januari 2020. Kakinya membengkak. Dalam pernyataannya, Rony Dozer mengatakan kalau sakitnya itu akibat santet.

"Iya temen syuting. Katanya saya kenal. Kalau kata dari pendoa, saya nggak boleh tahu orang itu siapa. Prediksi ini bukan ya? Tapi sudah lah," kata Rony Dozer pada Januari 2020.

Rony Dozer. (Instagram)

Meski mengalami sakit tersebut, Rony Dozer tetap berkarya. Tercatat tahun ini, ia membintangi film Kurindu Natal, Keluarga: Santa Claus dari Jakarta dan Tuyul dan Mbak Yul The Movie.

Baca Juga:
Rony Dozer Meninggal Dunia

Rony Dozer sendiri meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Belum diketahui dimana bintang Extravaganza tersebut dimakamkan.

Load More