Momen akad nikah Ria Ricis. [Instagram/officialmnctv]

Matamata.com - Pada Jumat (12/11/2021) jelang malam, akhirnya Ria Ricis dan Teuku Ryan merampungkan acara pernikahan mereka. Sayang, Ricis justru jatuh sakit seusai acara.

Oki Setiana Dewi menyebut bahwa adiknya drop. Hal itu karena beratnya hiasan di kepala dan aktivitas jelang akad hingga hari spesial ini.

Momen akad nikah Ria Ricis. [Instagram/officialmnctv]

Untuk itu, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini mewakili sang adik memberikan keterangan kepada awak media seputar pernikahan.

Baca Juga:
Ria Ricis Ambruk Usai Akad Nikah!

Salah satu yang dibahas adalah momen Teuku Ryan mengucapkan ijab kabul. Lelaki asal Aceh itu tak bisa menutupi rasa gugupnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)

"Bang Ryan terlihat deg-degan, pucat di awal. Tapi Masya Allah bang Ryan mengucapkan ijab kabul dengan lancar," kata istri Ory Vitrio ini.

Suasana haru juga meliputi proses akad nikah yang berlangsung siang menjelang sore kemarin, selain ketegangan tentunya. 

Baca Juga:
Mulianya Ridwan Kamil Beri Lukisan Kaligrafi Untuk Ria Ricis

"Karena izin menikah sudah dilakukan kemarin, hari ini tinggal akad nikah. Tapi memang namanya pernikahan pasti meneteskan air mata," ujar Oki.

Momen akad nikah Ria Ricis. [Youtube/MNCTV Official]

Selain menggambarkan suasana akad, Oki Setiana Dewi mengungkapkan makna di balik pemberian mahar. Seperti diketahui Teuku Ryan menyerahkan uang Rp 179.500.000, logam mulia 100 gram dan seperangkat alat salat.

"Uangnya itu karena sesuai dengan tanggal lahirnya Ricis, 1 Juli (bulan ke-7) tahun 95," kata Oki Setiana Dewi.

Baca Juga:
Deddy Mizwar Ungkap Momen Haru saat Jadi Wali Nikah Ria Ricis

Oki Setiana Dewi mengaku bahwa pihak Ria Ricis tidak mau memberatkan Teuku Ryan mengenai jumlah mahar tersebut. Tapi ini sebagai tanda penghargaan pihak laki-laki kepada perempuan.

Load More