Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Matamata.com - Nania Idol mengungkapkan pengalaman tak menyenangkan saat pindah agama. Ia yang dulu beragama Islam ditentang sang ibu saat menjadi seorang nasrani.

Hal itu diungkapkan Nania saat jadi bintang tamu channel YouTube Yusuf Manabulu. Ternyata penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sempat dipukuli ibunya saat memutuskan pindah agama.

Potret transformasi Nania Idol [Instagram/nania.yusuf]

"Saya diseret lagi, kamar saya ditendang lagi, diludahin ‘kamu tuh kerasukan iblis, Yesus tuh iblis, bukan jalan kebenaran, enggak ada ceritanya begitu’. Setiap hari saya dipukulin," kenang Nania.

Baca Juga:
Profil Nania Idol, Penyanyi dengan Segudang Prestasi dan Kisah Spiritual

Nania juga mengaku pernah diseret ibunya masuk mobil dan dibawa ke suatu tempat. Ia ketakutan hingga berdoa agar diberi keselamatan. Di saat yang sama, Nania mengaku mendengar suara Tuhan.

"Sampai suatu sore tiba-tiba mami masuk kamar, dia seret saya ‘ikut mami’. Saya naik mobil, untuk pertama kalinya saya ngaku sama Tuhan ‘Tuhan aku takut, aku mesti ngapain sekarang?’ ada suara, Tuhan bicara sama saya ‘jangan pernah beranjak dari mobil’," ungkapnya.

Nania Idol (YouTube.com)

"Benar dong pas saya udah nyampe tujuan itu di tengah sawah, itu ada gubuk, itu orang-orang pada seret saya semuanya ngambil saya di pintu belakang, tarik kanan, tarik kiri, saya dipukul, ternyata mami saya akan mengembalikan saya ke masa lalu," imbuhnya.

Baca Juga:
Nania Idol Dipeluk Yesus di Gereja saat Bernyanyi dan Melayani Tuhan

Bersyukur Nania selamat meski berjam-jam dipukuli. Sampai akhirnya sang ibu kembali membawanya pulang ke rumah meski akhirnya tetap dipukuli.

"Tapi Tuhan tidak izinkan, kita ada di situ hampir dua jam mereka mukul-mukul saya sampai mereka capek sendiri. Saya dibawa lagi sama mami saya ke rumah, saya dihajar lagi, saya bilang sama Tuhan ‘Tuhan aku mesti gimana, mereka enggak ngerti’," ucap Nania.

Potret transformasi Nania Idol [Instagram/nania.yusuf]

Nania memutuskan bicara dari hati ke hati dengan sang ayah. Beruntung sang ayah memahami keputusan sang putri hingga akhirnya Nania diterbangkan ke Jakarta agar tak dianiaya oleh ibunya lagi.

Baca Juga:
Kisah di Balik Nania Idol Peluk Kristen, Didatangi Sosok Tampan

"Akhirnya saya sampai ke Jakarta, itu benar-benar Tuhan bekerja untuk saya, coba kalau misalkan waktu itu mengiyakan untuk kembali ke masa lalu, saya tidak akan pernah hidup seperti ini," kata Nania.

Load More