Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Denny Cagur (Instagram/@dennycagur)

Matamata.com - Denny Cagur baru dikaruniai anak ketiga yang jadi putri pertama buatnya. Fazeela Meshwa Athari merupakan nama indah yang diberikan Denny Cagur dan Shanty Denny untuk putri mereka. Kabar tersebut mengejutkan publik lantaran banyak yang tidak tahu saat Shanty Denny hamil anak ketiga.

Denny Cagur dikenal sebagai presenter dan komedian yang masih eksis hingga sekarang. Selain terkait buah hati, Denny Cagur juga dibicarakan karena tukang kebunnya yang mencuri perhatian. Sang tukang kebun dinilai memiliki tata bahasa yang sopan dan unik saat mengirim pesan kepada Denny Cagur.

Denny Cagur juga telah membangun istana untuk istri dan anak-anaknya yang kabarnya bernilai Rp 15 miliar. Rumah Denny Cagur difasilitasi lift dan kolam renang yang membuat tagihan listrik bisa mencapai Rp 8 juta. Selain itu, Denny Cagur juga harus merogoh kocek puluhan juta untuk menggaji karyawannya. Tukang kebun Denny Cagur pernah mengungkap gajinya yang ternyata lebih besar dari honor karyawan televisi swasta.

Baca Juga:
Denny Cagur Dikaruniai Anak Ketiga, Netizen Penasaran Soal Kehamilan

Dari berbagai fakta tersebut, tentu sumber kekayaan Denny Cagur bukan hanya dari profesinya sebagai artis. Lantas dari mana sumber kekayaan Denny Cagur? Simak ulasan yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

1. Artis

Sumber Kekayaan Denny Cagur (Instagram/@dennycagur)

Denny Cagur telah mengawali kariernya sebagai artis sejak 1997. Denny awalnya bergabung dalam grup lawak Cagur bareng Narji dan Wendy. Berawal dari kontes lawak, kesuksesan Cagur membuat mereka mendapat acara sendiri. Kini para personel Cagur telah bersolo karier dan sukses di bidang masing-masing.

Baca Juga:
5 Potret Gemas Baby Meshwa Putri Denny Cagur: Bibit Unggul dari Lahir!

Selain melawak, Denny Cagur dikenal sebagai pembawa acara yang handal. Ia pertama kali membawakan ajang pencarian bakat Mamamia Show di Indosiar. Setelah itu, tawaran untuk Denny Cagur menjadi presenter terus berdatangan. Salah satunya acara musik Dahsyat yang masih dibawakannya hingga saat ini.

Denny Cagur juga dikenal sebagai penyanyi dan aktor. Goyang Bang Jali merupakan salah satu tren yang berhasil diciptakannya. Bahkan gerakan tersebut pernah digoyangkan idol K-Pop yang datang ke acara Dahsyat. Puncak karier Denny Cagur ketika menerima penghargaan sebagai Komedian Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2016. Penghargaan yang sama juga pernah diraih almarhum Olga Syahputra.

2. Bisnis Kuliner

Baca Juga:
Reza Zakarya Umumkan Perceraian, Denny Cagur Dikaruniai Anak Ketiga

Sumber Kekayaan Denny Cagur (Instagram/@dennycagur)

Denny Cagur dan Shanty Denny membuka restoran Dapoer Bang Jali sejak September 2018. Restoran tersebut menjual menu tradisional rumahan dengan harga terjangkau yang berada di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Harga untuk menu seperti paru jali-jali, cumi cabe ijo, sampai cuma hitam mulai dari 15 ribu sampai 40 ribu yang porsinya bisa untuk 3-4 orang lho!

Di tengah pandemi Covid-19, Denny Cagur juga menyesuaikan bisnis Dapoer Bang Jali dengan menjual menu-menu dalam kemasan maupun frozen lewat e-commerce. Harganya pun sangat murah, mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 110 ribu tergantung berbagai jenis ukurannya. Dapoer Bang Jali juga bekerja sama dengan dapur ojek online di kawasan Tebet dan Kelapa Gading.

Selain restoran, Shanty Denny juga mempunyai bisnis baso aci yang diberi nama Baso Aci Teh Shanty. Awalnya produk tersebut bernama Baso Aci Bang Jali yang kemudian berganti nama dan mempertahankan eksistensinya hingga sekarang. Baco Aci Teh Shanty dijual dengan kerja sama reseller yang telah tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Luar Jawa.

Baca Juga:
Denny Cagur Dikaruniai Anak Ketiga, Potret Bayinya Gemas Banget!

Dua bisnis kuliner tersebut bertahan hingga semakin sukses. Denny Cagur juga diketahui pernah membuka bisnis kuliner Keripik Singkong Bang Jali dan kue berbahan nanas untuk oleh-oleh di Pekanbaru yang kini sepertinya sudah tutup.

3. YouTuber

Sumber Kekayaan Denny Cagur (Instagram/@dennycagur)

Denny Cagur juga memiliki kanal YouTube seperti artis yang lain. Kanal YouTube Denny Cagur TV diketahui telah mengunggah 411 video dengan 2 juta subscribers dan 202 juta kali video diputar sejak dibuat pada 18 Februari 2017 hingga 17 November 2021. Dari konten-konten YouTube miliknya, Denny Cagur bisa meraih keuntungan sebesar Rp 14 juta sampai Rp 239 juta setiap bulan berdasarkan data Socialblade.

Kepopuleran juga membuat Denny Cagur diikuti 9,8 juta pengguna akun Instagram. Oleh sebab itu, endorse dengan nilai tak main-main tentu juga berdatangan. Shanty Denny juga diketahui sebagai Brand Ambassador produk hijab dan produk fashion. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More